Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi Ikuti Workshop Karya Tulis Ilmiah

Mahasiswa Universitas Hamzanwadi diharapkan mampu mempublikasikan artikel pada jurnal nasional

Istimewa/Halqi
Mahasiswa Program Studi Teknik informatika Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi mengikuti workshop penulisan karya tulis ilmiah (KTI) Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi menggelar workshop penulisan karya tulis ilmiah (KTI), Kamis (11/8/2022) lalu.

Saat di Konfirmasi TribunLombok.com Dekan Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi H M Djamaluddin mengatakan Pelatihan ini merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

"Pelatihan ini merupakan ikhtiar meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menulis karya ilmiah terutama bagi mahasiswa yang semester akhir," ucap Djamaluddin melalui Direktur Kerjasama Universitas Hamzanwadi M Halqi, Jumat (12/8/2022).

Dia menjelaskan, dari kegiatan ini, nantinya diharapkan mahasiswa mampu menulis karya ilmiah dengan baik dari hasil skripsi yang mereka buat.

Baca juga: Universitas Hamzanwadi Dapat Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke ITB hingga UI

Selain itu, mahasiswa diharapkan mampu mempublikasikan artikel pada jurnal nasional yang akan membawa dampak positif dalam perankingan klasterisasi Universitas Hamzanwadi.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi Hariman Bahtiar menambahkan, kegiatan workshop ini diikuti oleh semua mahasiswa semester akhir atau yang sedang menempuh skripsi.

"Ikhtiar ini kami lakukan guna membantu mahasiswa, karena selama ini banyak yang mengalami kesulitan pada penulisan ini," imbuhnya.

Dia berharap mahasiswa mampu menyerap materi yang disampaikan para narasumber yang expert di bidangnya meskipun workshop hanya berlangsung sehari.

Hadir dalam pembukaan workshop itu sejumlah pejabat tinggi kampus dan para dosen dari FT.

Para peserta juga tampak antusias mengikuti kegiatan.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved