Piala Dunia 2022

Profil Stadion Ahmed bin Ali Qatar

Tuan rumah Qatar sudah menyiapkan delapan stadion yang akan digunakan 32 kontestan selama putaran final Piala Dunia 2022.

Penulis: Dion DB Putra | Editor: Dion DB Putra
FIFA.COM
Stadion Ahmed bin Ali di Kota Al Rayyan, Qatar. Ini merupakan satu di antara delapan stadion Piala Dunia 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Kejuaraan sepak bola Piala Dunia akan berlangsung di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

Tuan rumah Qatar sudah menyiapkan delapan stadion yang akan digunakan 32 kontestan selama putaran final Piala Dunia 2022.

Kedelapan stadion itu yakni Ahmed bin Ali, Stadion Al Bayt, Stadion Lusail, Stadion Al Janoub, Stadion Internasional Khalifa, Stadion Ahmad bin Ali, Stadion Education City, Stadion Al Thumama, dan Stadion 974.

Baca juga: FIFA Akan Menggunakan Teknologi Ini di Piala Dunia 2022 Qatar

Baca juga: Profil Stadion Lusail Qatar, Terbesar di Antara Delapan Venue Piala Dunia 2022

Berikut sekilas profil Stadion Ahmed bin Ali dikutip dari website fifa.com, Kamis (28/7/2022).

Stadion Ahmed bin Ali berada di Kota Al Rayyan. Stadion ini menadi markas tim sepak bola lokal yang sangat dicintai penggemarnya yaitu klub Al Rayyan SC.

Al Rayyan merupakan satu dari lima kota resmi penyelenggara Piala Dunia 2022 di Qatar. Jarak ke Doha, ibu kota Qatar sekira 14,8 km,

Nama kota ini mengacu pada kata bahasa Arab ray yang artinya irigasi. Secara geografis letak Al Rayyan lebih rendah dibandingkan dengan daerah lain sekitarnya.

Mengingat letaknya di tepi gurun, melestarikan alam telah lama menjadi prioritas masyarakat dan pemerintah di Kota Al Rayyan. Ini merupakan satu di antara kota tradisional di Qatar.

Desain Stadion Ahmed bin Ali menggabungkan simbol budaya Qatar yang khas serta sentuhan modern. Stadion ini memiliki fasilitas pendukung yang lengkap.

Setelah Piala Dunia FIFA 2022 berakhir, otiritas Qatar berencana mengurangi kapasitas tempat duduk menjadi separuh dari 40.000 saat ini.

Data Stadion Ahmed bin Ali

Nama resmi: Stadion Ahmed bin Ali

Buka: 18 Desember 2020

Kapasitas: 40.000 penonton

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved