Imigrasi Mataram

Jelang Hari Dharma Karya Dhika, Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Kumham Peduli Daerah Terpencil

Dalam kegiatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto menyerahkan bantuan guna pembangunan masjid di wilayah Dusun Lias.

Editor: Dion DB Putra
FOTO IMIGRASI MATARAM
Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto menandatangani prasasti pembangunan masjid di Dusun Lias, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Kantor Wilayah Kemenkumham NTB beserta jajaran satuan kerja menyelenggarakan kegiatan Kumham Peduli Daerah Terpencil pada Kamis (28/7/2022).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77, yang diwujudkan dengan pelaksanaan touring sekaligus bakti sosial di Dusun Lias, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Baca juga: Imigrasi Mataram Permudah Layanan Paspor untuk Jemaah Haji NTB

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto dengan melibatkan para pimpinan dan pegawai satuan kerja di bawah Kanwil Kemenkumham NTB.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan masjid di Dusun Lias, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Kamis (28/7/2022).
Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan masjid di Dusun Lias, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Kamis (28/7/2022). (FOTO KANWIL KEMENKUMHAM NTB)

Dalam kegiatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto menyerahkan bantuan guna pembangunan masjid di wilayah Dusun Lias.

Adapun bantuan pembangunan masjid ini berasal dari para donatur serta sumbangan sukarela dari para ASN.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Romi Yudianto dalam sambutannya berharap ke depan Dusun Lias bisa menjadi pencetus desa sadar hukum.

“Desa ini bukan lagi desa terpencil, tetapi desa berkembang dan bisa menjadi pencetus desa sadar hukum. Oleh karenanya kami sangat bangga bisa memberikan sedikit bantuan untuk fasilitas ibadah yang bisa dinikmati oleh masyarakat disini dan sekitar,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Dalam kegiatan ini Romi menandatangani prasasti pembangunan masjid dengan disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Romi juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat, serta berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pendirian masjid. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved