Imigrasi Mataram

Perkuat Kerja Sama, Kantor Imigrasi Mataram Terima Kunjungan Tim Konsulat Inggris

Tim Konsulat Inggris Bali mengunjungi kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Senin (18/7/2022). Mereka membahas kerja sama perlindungan warga negara.

Editor: Sirtupillaili
Dok.Imigrasi Mataram
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Onward Victor Manahan Lumban Toruan (tengah) saat menerima tim Konsulat Inggris, di kantornya, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menerima kunjungan Tim Konsulat Inggris Bali, Senin (18/7/2022).

Selain silaturahmi, kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama, khususnya mengenai keberadaan warga negara Inggris, di wilayah kerja Kanim Mataram.

Dalam kunjunganya, John Makin selaku Vice Consul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram beserta jajaran atas kerjasama yang baik selama ini.

Dia berharap, apabila nanti ada warga negara Inggris yang melakukan pelanggaran keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi kelas I TPI Mataram, supaya diinformasikan kepada Konsulat Inggris di Bali maupun Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Dengan demikian, Kedutaan maupun Konsulat Inggris dapat segera memberikan perlindungan kepada warga negaranya tanpa mengintervensi proses hukum di Indonesia.

Baca juga: Imigrasi Mataram Petakan Potensi Pelanggaran WNA di Lombok Barat Melalui Rapat Timpora

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Onward Victor Manahan Lumban Toruan mengapresiasi kunjungan Vice Consul beserta Tim Konsulat Inggris Bali.

Pihaknya memastikan komunikasi yang baik akan terus terjalin.

Onward juga memberikan contoh kasus yang melibatkan Warga Negara Inggris dan sudah terselesaikan dengan baik sesuai dengan hukum yang berlaku.

Ditemui secara terpisah, Kepala Sub Seksi Komunikasi Keimigrasian Komang Artha Wijaya menjelaskan, selain menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik, kedatangan Tim Konsulat Inggris Bali adalah untuk meminta data statistik warga negara Inggris.

“Tadi tim juga meminta informasi data statistik Warga Negara Inggris di wilayah kerja kami”, jelasnya.

Lebih lanjut Komang merinci data statistik yang dimaksud.

Menurut data per tanggal 18 Juli 2022, terdapat 132 pemegang Izin Tinggal Kunjungan, 114 pemegang Izin Tinggal Terbatas, dan 32 pemegang Izin Tinggal Tetap yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved