Apersi Akan Menargetkan 5.000 Unit Rumah untuk Masyarakat NTB

Dalam waktu dekat, kata Ismed, DPD Apersi NTB akan segera mengadakan kantor atau sekretariat.

Penulis: Laelatunni'am | Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/LAELATUNNI'AM
Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) NTB, Ismed Fathurrahman Maulana. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM- DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) NTB akan  menargetkan 5.000 unit rumah untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jumlah tersebut  merupakan akumulasi dari anggota Apersi.  Pada tahun pertama masa kepengurusan DPD  Apersi NTB berusaha mewujudkan 1.000 unit rumah subsidi.

"Goal (tujuan) kami secara global, akumulasi dari 10 anggota, kami berharap bisa terealiasi 1.000 unit di tahun pertama. Tahun berikutnya kami berharap bisa meningkat secara bertahap," kata Ketua Apersi NTB Ismed Fathurrahman Maulana seusai pelantikan di Hotel Aston Mataram, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Bupati Sumbawa Bicara soal Pemanfaatan Ruang DAS Moyo

Baca juga: Otot Betis Kanan Vito Robek, Ginting Menderita Kekalahan Beruntun dari Axelsen

Dalam waktu dekat, kata Ismed, DPD Apersi NTB akan segera mengadakan kantor atau sekretariat.

Pelantikan DPD Apersi NTB oleh pengurus pusat di Hotel Aston Mataram, Jumat (1/7/2022).
Pelantikan DPD Apersi NTB oleh pengurus pusat di Hotel Aston Mataram, Jumat (1/7/2022). (TRIBUNLOMBOK.COM/LAELATUNNI'AM)

Menurutnya, hal ini hal penting sebagi tempat bagi anggota untuk berdiskusi dan belajar bersama.

"Di sana kita akan jadikan benar-benar wadah diskusi, bertukar pikiran apa kendala-kendala kemudian kita carikan solusinya bersama," ujarnya.

Ismed menegaskan, hal yang paling ditekankan dalam Apersi adalah rasa kekeluargaan, mencari solusi bersama hingga sukses bersama.

"Ini pesan dari ketua umum, pertama harus jaga kekompakan dan kebersamaan," katanya.

Anggota Apersi NTB akan diberikan semua edukasi yang terkait, semisal pelajaran tentang marketing, teknis, perbankan dan sebagainya.

"Kami akan berikan edukasi sebanyak mungkin kepada anggota," tambahnya.

Ismed berharap perizinan supaya dipermudah. Karena menurutnya, jauh sebelum barang menjadi rumah, pengembang sudah berkontribusi untuk bangsa dan negara melalui pajak.

"Kemudian ketika kita proses membangun rumah itu banyak sekali sarapan tenaga kerja jadi banyak perputaran uang di sana, jadi ekonomi di kawasan itu pasti bergerak," tandas Ismed.

Pengurus Pusat Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia  (Apersi) melantik DPD Apersi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Jumat (1/7/2022).

Turut hadir dalam acara itu Gubernur NTB Dr Zulkieflimansya dan Sekjen Satgas Saber Pungli RI Irjen Pol Agung Makbul. (*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved