Sendratasik Universitas Hamzanwadi Gandeng Sekolah di NTB untuk Perluas Jaringan Inovasi Pendidikan

Gerakan Universitas Hamzanwadi ini sedang merambah sejumlah sekolah/madrasah swasta di berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB)

DOK. Universitas Hamzanwadi
Koorprodi Sandratasik Universitas Hamzanwadi Alwan Hafiz saat serah terima MoU kerjasama dengan SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Lombok Tengah. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Guna memperluas jaringan kerja sama, tim Pusat Kerjasama dan Humas Universitas Hamzanwadi terus bergerak.

Saat ini gerakan Universitas Hamzanwadi ini sedang merambah sejumlah sekolah/madrasah swasta di berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sabtu kemarin, tim kerjasama bersama Prodi Sendratasik sedang melakukan penandatanganan MoU dengan SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Lombok Tengah," ujar Direktur Kerjasama Dr. M Halqi saat di konfirmasi TribunLombok.com, Minggu (26/6/2022).

Halqi menjelaskan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk menunjang dan menjalankan program lembaga, termasuk Prodi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) dalam kontek tridarma perguruan tinggi.

Baca juga: Universitas Hamzanwadi Kolaborasi dengan Pihak Ketiga untuk Kembangkan Aplikasi Lelang Elektronik

Apalagi saat ini kebijakan pemerintah melalui kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Karena itu perguruan tinggi harus membuat inovasi pendidikan di era digital.

"Rujukan dasar penandatangan MoU antar Prodi Sendratasik dengan SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Lombok Tengah adalah upaya mengimpelementasikan MKBK," terangnya.

Di sisi lain Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Pariwisata Aikbual Hairul Anam menyambut baik kerja sama tersebut.

Ia berharap terjalin kerja sama ini memberikan kontribusi dalam meningkat skil siswa dan mutu pendidikan ke depannya.

"Kerja sama pariwisata dengan Sendratasik ini sangat penting. Oleh karena itu sinergitas antar lembaga terkait termasuk prodi sendratasik di harapkan memberikan kontribusi terhadap tambahan skill bagi siswa siswi SMK Pariwisata NWDI Aik Bual," imbuhnya.

Baca juga: Wujudkan Smartcity Lombok Timur, BEM hamzanwadi Gelar Peken Hamzanwadi Berbasis Digital Payment

Korprodi Sendratasik Alwan Hafiz mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari program studi untuk memberikan ruang bagi mahasaswa dalam mengaplikasikan segala macam terori yang didapatkan di kelas.

"Sebagai tindak lanjut kerja sama dan bagian dari tridarma perguruan tinggi di bidang pengabdian, maka mahasiswa bersama dosen akan melakukan pengabdian," terangnya.

Hadir pada kesempatan ini adalah Kasi GTK KCD Dikbud Kab Lombok Tengah, Pimpinan Yayasan Ulya Rinjani, Kepala Sekolah dan pihak komite sekolah SMK pariwisata NWDI Aik Bual.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved