Berita Lombok Timur

Pemkab Lombok Timur Realisasikan Pembangunan RSUD Masbagik Tipe D Pratama Tahun Ini

Sedikitnya Rp 10 miliar akan dialokasikan untuk pembangunan Instalasi gawat Darurat (IGD) dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL)

DOK. HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy bersilaturahmi dengan masyarakat Masbagik yang diwakili berbagai unsur di Ruang Rapat Bupati Lombok Timur di Selong, Lombok Timur, Selasa 29 Maret 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy menegaskan komitmen Pemerintah Daerah segera merealisasikan RSUD Masbagik tipe D Pratama.

Terlebih dengan adanya rekomendasi dari Ketua DPRD.

Akan tetapi realisasi RSUD Masbagik tersebut bukan dimulai tahun 2023 mendatang seperti rencana sebelumnya, melainkan mulai tahun 2022 ini.

Baca juga: Jawab Tuntutan Masyarakat, Bupati Lombok Timur Percepat Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Masbagik

Baca juga: Tekan Angka Kematian Ibu, Pemkab Lombok Timur Bentuk Tim Terintegrasi

Pemerintah akan mengupayakan penganggarannya pada APBD perubahan 2022 mendatang.

Sedikitnya Rp 10 miliar akan dialokasikan untuk pembangunan Instalasi gawat Darurat (IGD) dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

Sementara itu dana yang sedianya untuk rehabilitasi Puskesmas Masbagik pasca gempa dengan alokasi Rp.750 juta akan dimanfaatkan menyusun detail engineering design (DED) dari rencana RSUD tersebut.

Komitmen tersebut disampaikan Sukiman saat bersilaturahmi dengan masyarakat Masbagik yang diwakili berbagai unsur.

Silaturahmi berlangsung di Ruang Rapat Bupati Lombok Timur, Selasa (29/3/2022).

Didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan sejumlah OPD lainnya, Bupati sempat merunut rencana pembangunan peningkatan Puskesmas Masbagik menjadi rumah sakit umum daerah tersebut.

Bupati berharap silaturahmi tersebut dapat mengeliminasi miskomunikasi antara Pemda dengan masyarakat Masbagik yang dinilai seharusnya tidak terjadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved