Sentuh Daerah 3T, BEM Fakultas Mipa Universitas Hamzanwadi Lakukan Pengabdian di Desa Sekaroh

BEM Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi secara resmi membuka Program Lentera Anak Negeri yang dilaksanakan di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru.

*FOTO ISTIMEWA Doc.
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi secara resmi membuka Program Lentera Anak Negeri yang dilaksanakan di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru. 

Laporan Reporter TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi secara resmi membuka Program Lentera Anak Negeri yang dilaksanakan di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru hari Senin (14/2/2022)

Acara pembukaan yang digelar di kantor Desa Sekaroh berjalan dengan lancar serta dihadiri oleh Gubernur Bem Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi, Presiden BEM Universitas Hamzanwadi, Unit Prestasi Universitas Hamzawadi yakni Marzuki dan dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Sekaroh.

Program ini merupakan inisiasi dari Departemen Sosial Masyarakat BEM Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi, yang langsung terjun ke masyarakat untuk melaksanakan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yakni di bidang Pengabdian.

Adapun kegiatan ini berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), lingkungan sosial dan pariwisata.

Di bidang SDM setiap pagi panitia pergi mengajar ke sekolah yang berada di dusun telone dan untuk malam harinya panitia pergi mengajar ngaji di masjid di dusun Telone Desa Sekaroh.

Baca juga: Bayi Perempuan Dibuang di Lombok Barat, Kondisi Sudah Tak Bernyawa Dalam Kardus dengan Surat Wasiat

Di bidang lingkungan, panitia sudah jalin Kerjasama dengan pemuda dusun Telone untuk melakukan pembersihan sampah di salah satu bibir pantai yang berpotensi yang untuk dikembangkan oleh masyarakat terlebih pemuda sebagai pengelolanya.

Berkaitan dengan pariwisata panitia sudah berkomitmen dengan pemuda untuk mendekorasi salah satu pantai di Kawasan dusun Telone.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh pihak kampus, dinas terkait dan masyarakat Desa Sekaroh khususnya dusun Telone sebagai lokasi posko mahasiswa dan sasaran pengembangan wisata baik dari segi infrastruktur maupun dari segi pengelolaan.

hariadus Gubenur BEM FMIPA Universitas Hamzanwadi menyampaikan iktikad baiknya ini kepada Tribunlombok.com hari ini Selasa (15/2/2022).

Baca juga: Mahasiswi KKN di Lombok Barat Kehilangan HP, Pelaku Menyelinap Masuk ke Kamar Tak Terkunci

Baca juga: Khawatir Covid-19, Penonton MotoGP Mandalika Pikir Ulang Rencana Ke Lombok, Satgas: Genjot Vaksinasi

"Untuk memenuhi Tridarma Perguruan tinggi yang ketiga yakni Pengabdian, Kami Bem FMIPA berani mengambil lokasi yang sangat kekurangan, baik di bidang infrastruktur dan air bersih," Tegasnya

"Masalah utama disini yakni di infrastruktur khususnya akses jalan karena menyangkut masalah pariwisata, sosial, dan ekonomi masyarakat, saya yakin apabila akses jalan disini dusun telone ini bagus, maka masalah yang di atas akan satu-persatu akan bisa menemukan titik terang" sambungnya

Ia juga menambahkan satu diantara wisata yang sangat bagus disini yakni Pantai Pink 3, namun banyak yang masih belum mengunjungi karena belum dikelola dan akses jalan yang kurang mendukung membuat pengunjung berpikir dua kali untuk berkunjung.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved