Breaking News:

ITDC Sayangkan Lahan Dipagari Warga, Lapor Polisi & Ajak Para Pihak Berdialog

Menanggapi aksi pemagaran di lahan Hak Pengelolaan (HPL) nomor 49 oleh warga, PT ITDC angkat bicara

Dok.Warga
DIPAGARI: Warga memagari lahan KEK Mandalika, lahan yang diklaim milik warga maupun perusahaan, Selasa 4 Januari 2022. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Menanggapi aksi pemagaran di lahan Hak Pengelolaan (HPL) nomor 49 oleh warga, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) angkat bicara.

ITDC selaku pengelola kawasan menyatakan, perusahaan sangat menyayangkan adanya aksi pihak tidak bertanggung jawab tersebut.

Sehingga perusahaan telah melaporkan insiden itu kepada pihak berwajib.

”Kami memastikan bahwa status lahan yang diklaim ini merupakan lahan Hak Pengelolaan/HPL ITDC yang diperoleh dari pelepasan hak atas tanah eks lembaga pemasyarakatan,” tagas Corporate Communication Senior Manager ITDC Esther Ginting, melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Januari 2022.

Baca juga: Polisi Tangkap Sindikat TPPO PMI Korban Kapal Karam di Malaysia, Perekrut dari Lombok Jaringan Batam

Langkah yang akan ditempuh ITDC selanjutnya yakni tetap mempertahankan hak-hak hukumnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.

Mengingat ITDC telah memiliki sertifikat HPL yang secara sah diterbitkan oleh institusi berwenang, dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional (BPN).

”Selain itu, kami juga akan melakukan dialog dengan pihak-pihak terkait agar dapat diperoleh titik temu atas permasalahan ini,” katanya.

Esther Ginting menegaskan, mereka akan melakukan dialog untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali di kemudian hari.

Baca juga: Banyak PMI Tewas, Ketua DPRD NTB Desak Pembenahan Menyeluruh

”Terakhir, kami meminta semua pihak agar menghormati hukum dan aturan yang berlaku serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan konsekuensi hukum dan merugikan kedua belah pihak,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved