Breaking News:

Laskar Sasak Santuni 1.000 Anak Yatim, Tawarkan Adat sebagai Resolusi Persoalan Bangsa

Laskar Sasak menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.500 paket bantuan kepada 1.000 anak yatim piatu, anak terlantar, dan  kaum dhuafa Pulau Lombok

Dok. Laskar Sasak
SANTUNAN: Pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim oleh Laskar Sasak, di Lombok Tengah, Minggu (9/5/2021). (Dok. Laskar Sasak) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAHLaskar Sasak menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.500 paket bantuan kepada 1.000 anak yatim piatu, anak terlantar, dan  kaum dhuafa se-Pulau Lombok.

Penyerahan paket bantuan sosial ini dipusatkan di kediaman Kedatuan Siledendeng Lalu Putria, Desa Ketare, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Minggu (9/5/2021).

"Aksi ini merupakan upaya untuk terus mendengungkan program Lombok Mercusuar sebagai upaya memperkokoh budaya bangsa," kata Ketua Laskar Sasak, Lalu Taharuddin.

Pemberian santunan dilakukan secara simbolis dan diterima langsung kepala desa se-Kecamatan Pujut beserta sejumlah anak yatim piatu.

Baca juga: Ditinggal Beli Baju Lebaran, Mobil Pikap Warga Lombok Tengah Dibawa Pencuri

"Selanjutnya secara teknis santunan akan diantar ke masing-masing desa agar tidak memberatkan dan kepala desa," katanya.

Sementara itu, untuk wilayah kabupaten dan kota se-Pulau Lombok, proses distribusi santunan akan dilakukan secara langsung oleh anggota Laskar Sasak ke masing-masing wilayah.

Kepala Desa Ketara Lalu Buntaran menunjukkan kegembiraannya dengan santunan paket bantuan bagi anak-anak yatim di daerahnya.

“Kami berterima kasih atas santunan ini. Seandainya nantinya masih ada yang kurang, pemerintah desa akan menambah,” kata Lalu Buntaran, di sela-sela acara penyerahan sembolis santunan.

Dalam kesempatan itu, Lalu Putria mengingatkan, pembangunan pariwisata di Lombok Tengah yang sedang berlangsung jangan sampai menghilangkan jati diri Sasak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved