Breaking News:

Ginting Curhat soal Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ungkap Beda Nasib dengan Negara Lain

Daniel Mananta ungkap curhat Ginting soal tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England, sebut tak akan bisa main dan ungkap beda nasib

Humas PBSI
Daniel Mananta ungkap curhat Ginting soal tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England, sebut tak akan bisa main dan ungkap beda nasib 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana 

TRIBUNLOMBOK.COM - Daniel Mananta ungkap curhat Ginting soal tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England, sebut tak akan bisa main dan ungkap beda nasib dengan negara lain.

Daniel Mananta ikut mengomentari polemik yang dialami tim Badminton Indonesia di ajang All England.

Mendengar kabar tersebut, Daniel Mananta langsung menghubungi atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

"Gua baru aja selesai telepon Ginting, memang yang terjadi sekarang ini dia masih di Inggris, di sana jam 7 pagi, dan katanya memang ada sesuatu yang tidak konsisten dari segi BWF dan NHS," ucap Daniel Mananta ditemui di Gandaria City Mall, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021).

Dari penjelasan Anthony Ginting, Daniel mendapat informasi bahwa tim bulu tangkis Indonesia dikirim email langsung oleh pemerintah Inggris untuk isolasi mandiri selama 10 hari.

"Kalau misalnya banyak yang nanya kok tim India, tim Denmark sama Thailand kenapa bisa, padahal ada yang positif," ujar Daniel.

Baca juga: Timnas Dipaksa Mundur dari All England, Ini 9 Poin Hasil Koordinasi Kemenpora dengan KBRI Inggris

Baca juga: BEDA Nasib Atlet Indonesia dengan 3 Negara Lain di All England 2021: Tanding Meski Tim Positif Covid

"Ternyata mereka mendapatkan alat untuk SWAB yang dikasih BWFnya, tapi ketika tim Indonesia itu langsung dapat emailnya dari NHS, itu yang dari pemerintah Inggris langsung, jadi kekuatannya lebih dan beda," jelasnya.

Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima
Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Daniel mengatakan bahwa walaupun tim bulu tangkis Indonesia naik banding, tetap tak akan bisa bermain di ajang All England.

"Jadi sepertinya walaupun mereka coba naik banding pun mereka gak akan main sih," ucap Daniel.

Halaman
1234
Editor: wulanndari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved