Breaking News:

Timnas Dipaksa Mundur dari All England, Ini 9 Poin Hasil Koordinasi Kemenpora dengan KBRI Inggris

Dipaksa Mundur dari All England, Ini 9 Poin Hasil Koordinasi Kemenpora dengan KBRI Inggris

Dok. YouTube AllEnglandBadminton
Logo All England. Pada All ENgland 2021, seluruh Kontingen Indonesia dipaksa untuk mundur dari kejuaraan gegara temuan kasus Covid-19 pada penumpang pesawat yang ditumpangi para wakil Indonesia. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Tim Badminton Indonesia untuk turnamen All England Open 2021 terpaksa harus mundur dari kejuaraan, Kamis (18/3/2021).

Keputusan ini didasari oleh aturan otoritas kesehatan di Inggris yang menemukan kasus Covid-19 dari pesawat yang ditumpangi kontingen Indonesia pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Melaui akun Instagram resmi milik Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), seluruh tim Indonesia harus melakukan isolasi selama 10 hari ke depan.

"The entire team will self-isolate for 10 days from the date of their inbound flight after a person travelling onboard tested positive for COVID-19," ujar BWF dalam keterangan tertulis.

Tak mau tinggal diam, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Repuplik Indonesia langsung menghubungi Kedutaan Beras Republik Indonesia (KBRI) yang berada di London, Inggris.

Melalui Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewo Broto, ia telah mengajukan pertanyaan atas ketidaklanjutan tim Indonesia di kejuaraan tersebut kepada KBRI.

Baca juga: Marcus Gideon Ungkap Kejanggalan All England 2021: Padahal Ada 7 False Positive, Kenapa Tidak Adil?

Gatot langsung menghubungi Wakil Kepala Perwakilan KBRI, Khasan Ashari di London atas sepengetahuan Duta Besar RI London, Desra Percaya.

Dalam laporannya, Gatot menyampaikan hasil komunikasi antara KBRI London dengan pihak penyelenggara kejuaraan itu.

Ia membenarkan jika salah satu penyebab batalnya atlet Indonesia di kejuaraan All England Open 2021 adalah hasil tes yang dilakukan National Health Service (NHS) Inggris, dan hasil iti tidak diskriminatif atau berlaku untuk semua pihak. 

Usai rundingannya dengan BWF, KBRI London menyatakan pihaknya harus tunduk dengan ketentuan NHS dan meminta timnas Indonesia untuk memenuhi kewajiban karantina.

Halaman
12
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved