Breaking News:

Sambut MotoGP 2021, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Gandeng Ridwan Kamil Latih UMKM di NTB

Zulkieflimansyah menjelaskan, kerja sama NTB-Jabar merupakan bagian untuk menyambut berbagai perhelatan akbar di NTB, salah satunya MotoGP Mandalika

Penulis: Sirtupillaili
Editor: Wulan Kurnia Putri
Dok. Humas Pemprov NTB
KERJA SAMA: Gubernur Provinsi NTB Dr H Zulkieflimansyah (dua dari kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (dua dari kanan) sepakat membangun kerja sama ekonomi kreatif untuk menyambut event MotoGP 2021, Kamis (17/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Menyambut event MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok Tengah, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kesepakatan ditandatangani Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada peringatan HUT Provinsi NTB ke-62, di Gedung Graha Bhakti Praja, kantor gubernur NTB, Kamis (17/12/2020).

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menjelaskan, kerja sama NTB-Jabar merupakan bagian untuk menyambut berbagai perhelatan akbar di NTB, salah satunya MotoGP Mandalika, di Lombok Tengah tahun 2021.

”NTB membutuhkan bantuan pemerintah Jawa Barat, khususnya dalam melatih UMKM di NTB,” katanya, dalam sesi keterangan pers, Kamis (17/12/2020).

Dengan kerja sama itu, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di NTB mampu menghasilkan produk-produk kerajinan berkualitas tinggi, eye catching dengan harga terjangkau.

Sehingga UMKM lokal bisa ambil bagian dalam event internasional seperti balap L’etape Tour de France, MotoGP, dan World Superbike tahun depan.

Provinsi NTB perlu menimba ilmu dari pengalaman Jawa Barat yang dianggap lebih maju di bidang ekonomi kreatif.

Jawa Barat sudah memiliki komite bernama KREASI atau Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi.

”Lembaga ini dibentuk untuk mendorong kolaborasi pemangku kepentingan ekonomi kreatif dalam melahirkan kreativitas dan inovasi,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved