Kasus Narkoba NTB

Kasus Narkoba di Bima Dilimpahkan ke Polda NTB, Pelaku 2 Bulan DPO

Sat Resnarkoba Polres Bima Kota, menangkap dua orang terduga pelaku diduga terlibat jaringan narkoba di wilayah Kota Bima.

Penulis: Jimmy Sucipto | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
DOK HUMAS POLDA NTB
Kasus Narkoba di Bima Dilimpahkan ke Polda NTB, Pelaku 2 Bulan DPO - Dua pelaku bandar narkotika jaringan Kota Bima yang telah ditangkap dan kini sedang ditangani oleh Polda NTB. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Sat Resnarkoba Polres Bima Kota, menangkap dua orang terduga pelaku diduga terlibat jaringan narkoba di Bima.

Kedua pelaku berinisial H dan F ditangkap di Desa Rasabou, Bolo Kabupaten Bima, setelah 2 bulan lamanya buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, menyampaikan kedua tersangka H dan F yang ditangkap pada 17 Januari 2023 lalu, kini sudah dilimpahkan penanganannya ke Ditresnarkoba Polda NTB.

"Penanganan kasusnya dilimpahkan ke Polda NTB, kedua pelaku juga sudah diamankan di Mapolda NTB," kata Artanto, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Lombok-Medan, Pelaku Sempat Buang Barang Bukti Sabu ke Kloset

Pada penjelasan yang disampaikan Artanto, dua pelaku cukup sulit untuk diamankan.

Dikarenakan lokasi pelaku yang selalu berpindah-pindah.

Namun, sebelumnya rekan pelaku inisial N sudah lebih dahulu ditangkap dan kini tengah dalam proses penyidikan.

"Diharapkan setelah tertangkapnya kedua terduga, semua perkara terkait kasus narkoba ini menjadi jelas, termasuk sumber barang-barang tersebut dan bagaimana proses transaksi dilakukan," jelas Artanto.

Baca juga: Terjerat Kasus Narkoba untuk Ketiga Kalinya, Revaldo Rangga AADC Diciduk Polisi di Sebuah Apartemen

Terpisah, Diresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Deddy Supriadi menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan gelar perkara guna menentukan status tersangka.

"Keberhasilan pengungkapan kasus ini merupakan bentuk komitmen Ditresnarkoba Polda NTB dan Polres Bima Kota dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polda NTB," ucap Deddy, Sabtu (21/1/2023).

 
 
Bergabung dengan Grup Telegram TribunLombok.com untuk update informasi terkini: https://t.me/tribunlombok.

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved