Menpora Sudah Dapat Izin dari Presiden untuk Maju sebagai Calon Waketum PSSI

Amali menceritakan keseriusan dan kinerja yang telah ia lakukan dalam membantu membenahi sepakbola.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Menpora Zainudin Amali saat menghadiri opening ceremony MXGP Samota di Sumbawa bulan Juni 2022. Zainudin Amali sudah mendapat izin dari Presiden Jokowi untuk maju sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNLOMBOK.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah mendapat izin dari Presiden Jokowi untuk maju sebagai calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027.

Saya sebagai menteri tidak mungkin saya ambil keputusan sendiri. Saya harus minta izin dari presiden dan diizinkan,” ujar Menpora Zainudin Amali saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Baca juga: Lima Orang Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum PSSI Termasuk Fary Francis

Munculnya nama Zainudin Amali sempat mengagetkan sejumlah pihak lantaran dirinya masih aktif menjabat sebagai Menpora yang mengurusi seluruh cabang olahraga di Indonesia.

Amali menceritakan keseriusan dan kinerja yang telah ia lakukan dalam membantu membenahi sepakbola.

Apalagi, federasi sepak bola dunia, FIFA juga sangat ingin sepakbola Indonesia maju.
Niatnya terjun langsung mengurusi sepakbola juga diakuinya mendapatkan dukungan dari para pemilih.

“Pada saat Presiden FIFA berkunjung ke istana ketemu Pak Presiden, (beliau) mendorong supaya sepak bola (Indonesia) maju. Bahkan FIFA akan berkantor di sini. FIFA bersama AFC mendorong transformasi,” kata Menpora.

“Nah nyambung dengan keinginan teman-teman dari beberapa Asprov dan klub. Pak kenapa tidak serius (maju sebagai calon). Karena menyangkut hajat hidup orang banyak ini, karena 70-73 persen rakyat Indonesia sangat suka dengan sepak bola,” lanjutnya

Tekad Menpora untuk maju semakin bulat setelah Presiden Joko Widodo juga memberikan lampu hijau.

“Saya berpikir terus, berdiskusi dengan beberapa orang yang saya tidak bisa sebut
bahwa ini harus diurus benar dan saya harus masuk mengurus itu. Tapi kan saya sebagai Menteri tidak mungkin saya ambil keputusan sendiri. Saya harus minta izin dari Presiden dan diizinkan,” ujar Menpora Zainudin Amali.

“Itu pun belum tentu terpilih, prosesnya masih panjang sampai 16 Februari kalau tidak terpilih berarti ya sudah tidak diinginkan. Kalau terpilih Insya Allah saya serius mengurus sepak bola,” pungkasnya.

(*)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved