Erick Thohir Akan Fokus Perbaiki Kinerja PSSI, Ratu Tisha Daftar Jadi Calon Wakil Ketua Umum

Erick Thohir maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI, sedangkan Ratu Tisha mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/AHMAD ZILKY
Ratu Tisha mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). 

TRIBUNLOMBOK.COM, JAKARTA - Erick Thohir akan fokus memperbaiki kinerja organisasi sepak bola tertinggi di tanah air, PSSI. Sementara Ratu Tisha mengatakan, pelayanan kepada anggota merupakan nomor satu.

Dua nama yang populer di kalangan masyarakat sepak bola Indonesia, Erick Thohir dan Ratu Tisha mendaftarkan diri sebagai calon petinggi PSSI periode 2023-2027.

Baca juga: Barisan Pendukung Erick Thohir di Bursa Calon Ketua Umum PSSI: Bos Persis Solo hingga Persib Bandung

Erick Thohir maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI, sedangkan Ratu Tisha mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mendaftarkan diri lebih dulu.
Erick menyerahkan berkas pencalonan di Gelora Bung Karno Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023) pukul 10.40 WIB.

Saat itu Erick Thohir didampingi dengan sejumlah petinggi klub Tanah Air. Mereka adalah Kaesang Pangarep ( Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), hingga Atta Halilintar (Bekasi City FC).

Kepada awak media, Erick menegaskan bahwa akan fokus untuk memperbaiki kinerja PSSI.

“Tugasnya adalah memastikan mimpi kita bersama menjadi kenyataan,” ucap Erick Thohir kepada Kompas.com dan awak media lainnya. “Ayo kita mulai kerja, kita lihat tanggal 16 Februari (Kongres Luar Biasa PSSI),” tuturnya.

Erick Thohir memastikan bakal melakukan pembenahan menyeluruh untuk sepak bola Indonesia.

“Bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola Indonesia,” tutur mantan pemilik Inter Milan itu.

“Kita harus pastikan ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia. Ya, karena tadi perbaikan,” kata Erick.

Keinginan Erick Thohir untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI mendapatkan respons positif. Salah satunya adalah artis sekaligus pemilik RANS Nusantara, Raffi Ahmad.

Suami dari Nagita Slavina itu mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk memimpin sepak bola Indonesia.

“Kita dukung Pak Erick karena yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” kata Raffi Ahmad kepada awak media pada Minggu (15/1/2023).

Kolase foto Ratu Tisha Destria dan Erick Thohir di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023) usai masing-masing mendaftar sebagai calon Waketum dan Ketum PSSI.
Kolase foto Ratu Tisha Destria dan Erick Thohir di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023) usai masing-masing mendaftar sebagai calon Waketum dan Ketum PSSI. ((Tribunnews.com/Madjid)(Twitter @erickthohir))

“Semoga bisa membawa perubahan buat sepak bola Indonesia. Sebab, sepak bola adalah pesta rakyat seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved