Piala AFF

Malaysia vs Thailand: Harimau Malaya Menang 1-0 di Leg Pertama Semifinal AFF

Di leg kedua babak semifinal 10 Januari 2023, Timnas Malaysia hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak final Piala AFF 2022.

Penulis: Dionisius DB Putra | Editor: Dion DB Putra
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Laga tersebut berakhir 1-1. Thailand kalah 0-1 atas Malaysia pada leg pertama semifinal Piala AFF di Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM, KUALA LUMPUR - Tuan rumah Malaysia menang 1-0 atas juara bertahan Thailand pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022, Sabtu (7/1/2023) maam.

Dalam pertandingan di di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, gol tunggal kemenangam Malaysia dicetak Faisal Halim pada menit ke-11.

Kemenangan di kandang sendiri merupakan modal bagus buat tim berjulukan Harimau Malaya tersebut.

Di leg kedua babak semifinal 10 Januari 2023, Timnas Malaysia hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak final Piala AFF 2022.

Leg kedua akan berlangsung di kandang Thailand yang lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Gol Malaysia pada menit ke-11 berawal dari umpan sundulan Ruventhiran kepada Faisal Halim di depan gawang Thailand.

Faisal Halim yang menerima umpan itu melepaskan tendangan jarak dekat yang meluncurkan di sela-sela kaki kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek.

Percobaan dari Malaysia lewat tendangan dari tengah lapangan oleh Safawi Rasid yang berusaha memanfaatkan posisi kiper Thailand.

Pada menit ke-22 ancaman dari Thailand. Pemain senior Pasukan Gajah Perang, julukan Thailand, Teerasil Dangda melepaskan tendangan kaki kiri yang melebar tipis dari gawang Malaysia yang dikawal Syihan Hazmi.

Malaysia berbalik mengancam gawang Thailand pada menit ke-27 lewat Quentin Cheng. Sayang Cheng yang tinggal berhadapan dengan kiper Thailand melepaskan tendangan yang tidak akurat.

Baca juga: Indonesia vs Vietnam: Garuda Datang untuk Menang, Live on RCTI Senin 9 Jan Pukul 19.30 WIB

Tendangannya melambung di atas mistar gawang Kittipong. Malaysia memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Thailand menekan habis-habisan tim tuan rumah. Data statistik memperlihatkan tim Gajah Perang menguasai bola sebesar 73 persen. Sedangkan Malaysia hanya 23 persen.

Thailand juga mendapat kesempatan sembilan kali tendangan pojok, Malaysia hanya dua kali. Namun, tidak satupun serangan Thailand yang membuahkan gol.

Serangan bergelombang Thailand berhasil diredam para pemain Malaysia yang kompak bertahan dan melakukan transisi dengan baik. Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga wasit asal Korea Selatan meniup peluit panjang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved