BWF World Tour Finals

Ahsan/Hendra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Menang, Gregoria Kandas

Ahsan/Hendra menumbangkan Astrup/Rasmussen dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Editor: Dion DB Putra
HUMAS PP PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie meraih kemenangan pertama di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, BANGKOK – Pemain bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menang dalam laga kedua BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Kamis (8/12/2022).

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Nimiburt Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) malam.

Baca juga: Fajar/Rian Catat Kemenangan Kedua, Apriyani/Fadia Tumbang

Ahsan/Hendra menumbangkan Astrup/Rasmussen dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Di gim pertama, Ahsan/Hendra langsung tancap gas. Pasangan berjuluk The Daddies itu bahkan mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan telak 11-3.

The Daddies tampil impresif. Mereka mampu mengembalikan bola hasil pukulan Astrup/Rasmussen dengan cermat.

Astrup/Rasmussen kerap memberikan kelonggaran buat Ahsan/Hendra melancarkan serangan.

Situasi itu lantas dimanfaatkan Ahsan/Hendra untuk meraup poin hingga memenangi pertandingan gim pertama via skor 21-13.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra bertahan dengan sangat baik. Keduanya bahkan mampu mengembalikan pukulan tanggung Astrup/Rasmussen di depan net.

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beraksi di ajang BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022.
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beraksi di ajang BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022. (DOK PBSI)

Situasi itu membuat Ahsan/Hendra dapat memimpin perolehan skor 7-3 atas Astrup/Rasmussen. Kemudian, Hendra Setiawan tampak mengirimkan flick serve ke bidang permainan Astrup/Rasmussen buat menutup interval gim kedua via skor 11-7.

Setelah jeda, Ahsan/Hendra terus melaju. The Daddies pun dipastikan menang pada gim kedua dengan skor 21-12.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, juga meraih kemenangan pada laga kedua BWF World Tour Finals 2022 Grup B kontra Loh Kean Yew (Singapura).

Jonatan Christie kalah pada gim pertama 16-21. Tetapi bisa bangkit pada dua gim berikutnya, menang 22-20 dan 21-10.

Hasil BWF World Tour Finals 2022 tersebut membuat Jojo, sapaan akrab tunggal putra Indonesia itu, punya peluang ke semifinal.

Syaratnya Jojo harus menang pada laga terakhir melawan Chou Tien Chen (China Taipei) dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Loh Kean Yew dari Singapura.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved