Breaking News:

Piala Dunia 2022

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic: Kami Bukan Tim Underdog

Zlatko Dalic mengakui, Brasil merupakan tim yang sangat menakutkan lawan-lawannya. Mereka harus bermain sebagus mungkin untuk mengimbangi Neymar dkk.

Editor: Dion DB Putra
AFP/OZAN KOSE
Para pemain timnas Kroasia berpose sebelum laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. Kroasia menang adu penalti 3-1. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - "Peluangnya bukan 50-50, tetapi kami bukan underdog." Demikian penegasan Pelatih Krosia, Zlatko Dalic mengenai pertandingan melawan Brasil di babak perempat final Piala 2022.

Duel Brasil vs Kroasia akan berlangsung pada Jumat (9/12/2022) malam.

Baca juga: Tim Brasil di Piala Dunia 2022 Bertabur Rekor Mengesankan

Zlatko Dalic mengakui, Brasil merupakan tim yang sangat menakutkan lawan-lawannya. Mereka harus bermain sebagus mungkin untuk mengimbangi Neymar dkk.

"Kami harus sangat pintar dalam pendekatan kami. Kami tidak boleh terlalu terbuka menghadapi Brasil, tapi kami juga tidak boleh santai," kata Dalic soal cara menghadapi Brasil.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menegaskan, tim asuhannya tak gentar dan siap membuat kejutan.

Kroasia, sang runner-up Piala Dunia 2018, lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan wakil Asia, Jepang. Kroasia menang adu penalti pada laga 16 besar, Senin (5/12/2022) lalu.

Brasil lolos ke perempat final secara meyakinkan. Tim berjulukan Selecao itu menang 4-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar.

Hasil tersebut semakin menguatkan prediksi Neymar Jr dkk berpeluang besar menjadi juara Piala Dunia 2022.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berbicara dalam sesi konferensi pers menjelang laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 kontra Kanada.
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berbicara dalam sesi konferensi pers menjelang laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 kontra Kanada. (AFP/OZAN KOSE)

Brasil merupakan peraih gelar terbanyak Piala Dunia dengan koleksi lima trofi. Meski demikian, Kroasia tak ingin inferior di hadapan sang raksasa.

Zlatko Dalic cukup yakin bisa meladeni Brasil setelah timnya menunjukkan karakteristik dan mentalitas hingga bisa sampai sejauh ini di Qatar.

"Brasil memiliki (lebih) dari 200 juta orang, penduduk kami hanya empat juta, jadi kami seperti pinggiran suatu kota di Brasil," kata Dalic dikutip AFP.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari siapa pun lawan yang telah kami hadapi sebelumnya karena Brasil suka bermain sepak bola."

"Apabila kami melihatnya secara realistis, Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini, mereka memiliki pilihan pemain yang hebat-hebat, skuad yang hebat, ini menakutkan, jadi akan menjadi ujian yang sangat besar bagi kami."

Sang pelatih tak menampik pertandingan nanti bakal seru. Bahkan, Dalic mengklaim duel melawan Brasil merupakan laga terbaik dalam Piala Dunia di Qatar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved