Piala Dunia 2022

Lionel Messi Sudah Menyamai Maldini dan Melampaui Rekor Diego Maradona

Duel Argentina vs Australia merupakan laga ke-1.000 Lionel Messi dalam kariernya bersama tim nasional Argentina dan klub.

Editor: Dion DB Putra
AFP/ALFREDO ESTRELLA
Kapten timnas Argentina Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Australia pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Argentina menang 2-1. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Bintang Argentina Lionel Messi sudah menyamai rekor pemain legendaris Italia, Paolo Maldini serta melampaui jumlah gol Diego Maradona.

Lionel Messi mempersembahkan satu gol saat Argentina mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu malam atau Minggu dini hari WITA (4/12/2022).

Duel Argentina vs Australia merupakan laga ke-1.000 Lionel Messi dalam kariernya bersama tim nasional Argentina dan klub.

Baca juga: Tekuk Australia 2-1, Argentina Jumpa Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022

Setelah menjalani pertandingan melawan Australia, Lionel Messi mencapai beberapa hal menarik.

Pertama, Lionel Messi sudah menyamai catatan penampilan bek legendaris timnas Italia Paolo Maldini di ajang Piala Dunia yaitu sebanyak 23 kali.

Bersama Maldini, Messi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ketiga di Piala Dunia di belakang Miroslav Klose (24) dan Lothar Matthaeus (25).

Pada laga Argentina vs Australia di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, Messi menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 Albiceleste.

Lionel Messi membuka keunggulan tim Tango pada menit ke-35 lewat sebuah tendangan kaki kiri menyusur tanah. Ini adalah gol perdana Messi di fase gugur Piala Dunia.

Kedua, Lionel Messi mencetak gol di fase gugur Piala Dunia. Sebelumnya Messi mencetak gol di babak penyisihan grup Piala Dunia yaitu sebanyak 8 gol.

Ketiga, Lionel Messi sudah melewati rekor Maradona. Ditambah gol ke gawang Australia, Messi kini mengoleksi sembilan gol bersama Argentina di pentas Piala Dunia.

Jumlah itu sudah melampaui produktivitas Guillermo Stabile dan Diego Maradona yang mengoleksi delapan gol.

Lionel Messi kini hanya terpaut satu gol dari Gabriel Batistuta (10) sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia.

Peluang Messi untuk menyamai atau bahkan melampaui rekor penampilan dan gol pemain-pemain terdahulu masih terbuka.

Timnas Argentina kini sudah menapakkan kaki di perempat final setelah mengalahkan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada perempat final Piala Dunia 2022, timnas Argentina bakal melawan Belanda, yang lolos usai mengalahkan Amerika Serikat 3-1.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Lionel Messi di Laga Ke-1.000: Sejajar Maldini dan Langkahi Maradona

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved