Harga Tiket Terbaru Kapal KM Kirana VII Lengkap Desember 2022 dari Surabaya ke Lombok

Adapun harga tiket kapal KM Kirana VII Desember 2022 dibagi ke dalam kategori penumpang dan kendaraan yang masing-masing dibeli terpisah

DOK. HUMAS POLDA NTB
Penumpang yang baru turun dari KM Kirana VII di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok Barat, Minggu (1/5/2022). Adapun harga tiket kapal KM Kirana VII Desember 2022 dibagi ke dalam kategori penumpang dan kendaraan yang masing-masing dibeli terpisah. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Sebelum bepergian ke Pulau Lombok dengan kapal KM Kirana VII, patut disimak harga tiket terbarunya untuk bulan Desember 2022.

Sebagai acuan, harga tiket kapal KM Kirana VII terbaru merujuk pada aturan Menhub KM 184/2022 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Perhubungan No KM 172/2022 Tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara tertanggal 28 September 2022.

Adapun harga tiket kapal KM Kirana VII dibagi ke dalam kategori penumpang dan kendaraan yang masing-masing dibeli terpisah.

Bagi calon penumpang yang membawa kendaraan, maka perlu membeli lagi tiket untuk kendaraan selain tiket untuk penumpang.

Tiket penumpang KM Kirana VII dibagi menjadi kategori dewasa dan anak serta kelas VIP dan ekonomi duduk atau ekonomi tidur.

Baca juga: Harga Terbaru Tiket Kapal KM Kirana VII Desember 2022 dari Lombok ke Surabaya

Sementara untuk tiket kendaraan, KM Kirana VII diberlakukan untuk sepeda, sepeda motor, kendaraan kecil, truk besar hingga alat berat dengan harga berbeda-beda.

KM Kirana VII merupakan salah satu armada perusahaan pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU).

Kapal KM Kirana VII dengan operator PT DLU ini diluncurkan pada Desember 2021.

Rute pelayarannya meliputi dari Surabaya ke Lombok yang dihubungkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Lembar berikut sebaliknya.

Aturan Penumpang KM Kirana VII

Sebelum membeli tiket kapal KM Kirana VII, calon penumpang perlu memperhatikan sejumlah ketentuan berikut ini:

Jadwal & Tarif tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Tarif belum termasuk biaya pass pelabuhan dan retribusi lainnya.

Untuk pembelian tiket kendaraan (R2 & R4) harus disertai surat (KTP, STNK, BPKB atau Surat Leasing) yang masih berlaku.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved