Tim Kesehatan Med'X RSUD Provinsi NTB Siap Layani Event Olahraga Kelas Dunia

Layanan NTB Med’X sudah diterapkan di event WSBK, Asia Talent Cup serta Event MotoGP di Sirkuit Mandalika

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
DOK. RSUD PROVINSI NTB
Tim Med'X RSUD NTB saat bertugas di salah satu event beberapa bulan yang lalu. Layanan NTB Med’X sudah diterapkan di event WSBK, Asia Talent Cup serta Event MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Banyaknya event internasional di Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan akan membutuhkan daya dukung dari aspek kesehatan yang prima.

Oleh karenanya, RSUD Provinsi NTB telah membentuk tim khusus yang akan bertugas di event-event internasional tersebut.

Tim Med’X yang merupakan kumpulan dokter, perawat dan tenaga kesehatan lain yang akan melakukan jasa layanan medis pada acara yang bersifat pengumpulan masa seperti festival lomba.

Kepala IGD, Eko Widya Nugroho mengatakan tujuan membentuk tim medis ini untuk menjamin keamanan dan meminimalkan resiko terjadinya kegawatan medis ketika event berlangsung.

Baca juga: RSUD Provinsi NTB Terus Berupaya Naik Kelas Menjadi Tipe A

Layanan NTB Med’X sudah diterapkan di event WSBK, Asia Talent Cup serta Event MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah NTB.

Layanan NTB Med’X terbukti mampu memberikan layanan medis yang bersifat pencegahan dan penyembuhan sehingga tidak didapati kejadian kegawatdaruratan yang bersifat serius selama event tersebut berlangsung.

Dengan adanya NTB Med’X maka diharapkan kegiatan-kegiatan pengumpulan masa skala nasional dan internasional yang akan sering diadakan di NTB dapat berjalan sukses.

Eko menyampaikan bahwa NTB Medi’X ini sebagai salah satu layanan unggulan yang dimiliki oleh RSUDP NTB yang siap mensupport event Nasional dan Internasional yang di gelar di NTB.

Hal ini terbukti NTB Med’X telah sukses dalam layanan medical di gelaran Asian Talent Cup dan WSBK di 2021 serta Pramusim, Motogp dan MXGP Samota 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved