Berita NTB

Komisi III DPRD NTB Minta Lahan BPR NTB Di-appraisal untuk Perjelas Nilai Aset

Tanah seluas 50 are yang berlokasi di Jalan Langko itu akan diserahkan kepada PT BPR NTB untuk penyertaan modal

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok. DPRD NTB
Komisi III DPRD NTB meninjau tanah seluas 50 are yang berlokasi di Jalan Langko, Kota Mataram yang akan diserahkan kepada PT BPR NTB. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Komisi III DPRD NTB yang membidangi Keuangan dan Perbankan mendorong untuk segera dilakukan appraisal pada tanah aset Pemprov NTB di Kota Mataram.

Tanah seluas 50 are yang berlokasi di Jalan Langko itu akan diserahkan kepada PT BPR NTB, sebagai penyertaan modal untuk mencukupkan modal inti sesuai aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami Komisi III bersama Biro Ekonomi sudah berkunjung untuk meninjau tanah yang akan dijadikan kantor pusat BPR NTB di Jalan Langko seluas 50 are," ucap Ketua Komisi III DPRD NTB TGH Mahally Fikri pada Kamis, (22/9/2022).

Baca juga: DPRD NTB Sahkan Perda Perubahan APBD Tahun 2022

Baca juga: Penyaluran Beasiswa Perlu Dievaluasi, Komisi V DPRD NTB Akan Panggil Brida

Diharapkan, setelah dilakukan appraisal dan diserahkan kepada BPR NTB maka proses pembangunan kantor pusat BPR NTB bisa berjalan.

Dengan adanya kantor pusat ini maka kemampuan bank perkreditan milik daerah ini bisa bersaing dengan yang lain.

Selain itu, Mahally menilai kantor Direksi BPR NTB yg ada di kawasan Kebon Roek, Kota Mataram sangat tidak layak dan harus segera pindah kantor.

"Sehingga BPR NTB bisa lebih bonafide dan meyakinkan masyarakat sebagai perusahaan jasa keuangan yang layak dipercayai dan profesional," tandas politisi Demokrat ini.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved