Berita Lombok Barat

Wakil Gubernur NTB Resmikan Amani Eco School di Lombok Barat, Wadah Pelatihan Kaum Disabilitas

Sitti Rohmi Djalillah meresmikan Amani Eco School di Dusun Ketapang, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Rabu (22/9/2022).

TRIBUNLOMBOK.COM/LALU M GITAN PRAHANA
Wakil Gubernur NTB Resmikan Amani Eco School di Lombok Barat, Wadah Pelatihan Kaum Disabilitas - Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan dalam peresmia Amani Eco School di Desa Gegerung, Lombok Barat. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com Lalu M Gitan Prahana

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT - Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah meresmikan Amani Eco School di Dusun Ketapang, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Rabu (22/9/2022).

Amani Eco School ini dimaksudkan sebagai rumah atau tempat pelatihan kaum difabel yang berorientasi pada lingkungan.

Selain itu, Amani Eco School ini merupakan program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dari PT PLN Unit Wilyah Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah mengapresiasi pihak PLN, terlebih program TJSL mereka merambat ke lingkungan dan penyandang disabilitas.

Baca juga: Gubernur NTB Ajak Jemaah NWDI Teladani Perjuangan Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid

"Sebab anak-anak dan perempuan penyandang disabilatas memiliki hak dan akses yang sama dengan yang lain,"ujarnya.

Sehingga ia berharap dengan adanya tempat tersebut para penyandang disabilitas dapat tetap tumbuh dan berkembang dalam mengasalah skill mereka.

"Disabilitas itu bukan berarti tidak mampu, bisa jadi mereka memiliki kemampuan yang lebih dari kita yang merasa seolah-olah normal ini," ujar Rohmi.

"Hanya saja mereka membutuhkan tempat dan akses, sehingga ini yang harus betul-betul kita perjuangkan bersama," lanjutnya.

Baca juga: Wakil Gubernur NTB Larang Kantor Pemerintah Terima Karangan Bunga Plastik, Ini Alasannya

Sehingga ia megucapkan terimakasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan gedung tersebut, terlebih sebagai upaya dalam menjaga lingkungan serta mengembangkan potensi dari penyandang disabilitas.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Wilayah NTB, Sudjarwo dalam sambutannya menyampaikan bahwa program TJSL dari PLN tahun ini telah mencapai angka Rp4 Miliar.

"Program TJSL dari PLN sendiri berupaya untuk mendorong kegiatan-kegiatan yang sustainable atau berkelanjutan," ujar Sudjarwo.

Salah satunya adalah Eco School ini yang berupaya untuk memberikan pelatihan-pelatihan, konservasi dan berbagai pelatihan yang berorietrasi pada lingkungan.

Sehingga General Manager PLN itu berharap dengan peresmian AmaninEco School dapat memberikan pelatihan-pelatihan, terutama untuk penyandang disabilitas.

"Selain itu, kami juga berharap semoga PLN dapat terus berkotribusi di NTB dan mafaatnya bisa dirasakan masyarakat," pungkas Sudjarwo.

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved