MotoGP 2022

Jadwal Race MotoGP Aragon 2022: Fabio Quartararo Makin Terancam Performa Impresif Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia mencatatkan waktu lap tercepat di sesi kualifikasi dengan torehan 1:46.069 mengungguli Fabio Quartararo yang hanya di posisi ketujuh

ducati.com
Ilustrasi. Pembalap Ducati Lenovo Team Pecco Bagnaia dengan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menguntit di belakangnya, Minggu (1/5/2022). Francesco Bagnaia mencatatkan waktu lap tercepat di sesi kualifikasi dengan torehan 1:46.069 mengungguli Fabio Quartararo yang hanya di posisi ketujuh. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan start paling depan pada balapan MotoGP Aragon 2022 Minggu (18/9/2022) malam nanti pukul 20.00 Wita.

Sementara Marc Marquez yang baru kembali ke lintasan sejak pemulihan cedera lengan kanannya harus memulai balapan dari posisi ke-13 atau baris kelima.

Meski mengantongi kemenangan terbanyak di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, tapi pembalap bernomor #93 ini tak memasang target di balapan kandangnya.

Francesco Bagnaia mencatatkan waktu lap tercepat di sesi kualifikasi dengan torehan 1:46.069 sekaligus menasbihkan rekor waktu tercepat sepanjang masa Sirkuit Motorland Aragon, seperti disadur dari laman motogp.com.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2022: Kembalinya Marc Marquez di Balapan Kandangnya

Performa impresif pembalap yang karib disapa Pecco ini membuatnya memiliki kans besar mencatatkan rekor lima kemenangan beruntun.

Di baris depan, Pecco ditemani rekan setimnya Jack Miller dan kompatriot sesama pembalap Ducati lainnya, Enea Bastianini.

Sementara pembalap Aprilia Racing menyusul di tempat keempat meski harus melalui Q1.

Kemudian sang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) hanya bisa menjadi terbaik ketujuh di sesi kualifikasi catatan waktu 1:46.952.

Sirkuit Motorland Aragon memang bukan arena balap yang cocok buat Yamaha tapi juara dunia MotoGP 2021 ini tetap berjuang untuk meraih posisi terbaik.

Di sisi lain, balapan comeback tak semulus harapan Marc Marquez dengan hanya bisa berada di posisi ke-13 sehingga harus start dalam baris yang sama dengan Luca Marini dan Fabio Di Giannantonio.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved