Rombongan Demokrat NTB dan Ribuan Kader se-Indonesia Penuhi Panggilan AHY di Jakarta, Ada Apa?

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan panggilan itu dimaksudkan untuk membahas berbagai persoalan bangsa.

Dok IJU
Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman saat menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, pada Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memanggil 3.000-an pimpinan partai berlambang mercy dari seluruh Indonesia untuk hadir di Jakarta, 15-16 September 2022.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan panggilan itu dimaksudkan untuk membahas berbagai persoalan bangsa, terutama menyikapi beban hidup rakyat yang makin berat pasca kenaikan harga BBM per 3 September lalu.

"Agendanya adalah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk membahas penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3 persen di tengah daya beli masyarakat yang rendah," kata Herzaky.

Dia menegaskan, selama ini Demokrat konsisten menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi yang semakin mencekik rakyat.

Baca juga: Wisata Sumbawa, Rute Menuju Pantai Poto Batu di Sumbawa Barat

"Pasca pandemi, makin banyak rakyat Indonesia yang terjerat dalam kemiskinan dan pengangguran. Situasi belum membaik, tetapi pemerintah malah memilih menambah beban rakyat dengan menaikkan harga BBM," terangnya.

Herzaky juga menyoroti meluasnya demonstrasi mahasisa, buruh, dan berbagai elemen rakyat lainnya untuk menolak kenaikan harga BBM. "Ini akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam rapimnas," ujarnya.

Kehadiran para pimpinan dan wakil rakyat asal Partai Demokrat dari seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan informasi teruukur dan jelas mengenai situasi terkini yang dihadapi rakyat.

"Harapannya, Demokrat bisa terus bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan," kata Herzaky.

Antarkan Aspirasi Masyarakat NTB

Sementara itu jajaran pimpinan Partai Demokrat se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di Jakarta untuk mengikuti Rapimnas Partai Demokrat, Rabu pagi (14/9/2022).

Baca juga: Terkendala Biaya, Penderita Tumor Ganas di Kota Bima Terbaring Lemah di Rumah

Rombongan dipimpin oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU), terdiri dari unsur pimpinan tingkat DPD NTB, Fraksi Partai Demokrat DPRD NTB, unsur pimpinan tingkat DPC (kabupaten/kota) se NTB, dan Fraksi Partai Demokrat DPRD kabupaten/kota se NTB.

IJU mengatakan, kehadiran itu untuk membawa aspirasi masyarakat NTB yang menuntut pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Kenaikan harga BBM benar-benar telah memukul ekonomi rakyat kecil di daerah kami. Harga kebutuhan pokok ikut terkerek, sementara pemerintah tidak terlihat serius melakukan penghematan untuk menyelamatkan fiskal," kata Indra Jaya Usman saat dikonfirmasi TribunLombok pada Rabu, (14/9/2022).

Baca juga: Wisata Sumbawa, Rute Menuju Pantai Poyang Sumbawa Barat

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved