Piala Dunia 2022

FIFA Bisa Mencoret Ekuador Sebagai Peserta Piala Dunia karena Pakai Pemain Tak Sah

Daily Mail melaporkan, Castillo mengubah dokumen diri sehingga bisa mewakili Ekuador di Piala Dunia 2022.

Editor: Dion DB Putra
tangkapan layar thesun.co.uk
Byron Castillo yang disebut-sebut menggunakan dokumen diri palsu. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA -  FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola dunia bisa mencoret Ekuador sebagai peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Negara Amerika Selatan itu terancam gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena memakai pemain tidak sah selama babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Peta Kekuatan Tim Grup H Piala Dunia 2022 :  Cristiano Ronaldo  Dkk Favorit

Nama pemain tersebut Byron Castillo. Daily Mail melaporkan, Castillo mengubah dokumen diri sehingga bisa mewakili Ekuador di Piala Dunia 2022.

Tabloid Inggris tersebut mempublikasikan sebuah wawancara lengkap tahun 2018.

Byron Castillo (kiri) saat bermain melawan Chile di  babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Ada bukti baru Byron Castillo bukan pemain sah karena dia mengubah dokumen soal nama dan tahun kelahiran.
Byron Castillo (kiri) saat bermain melawan Chile di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Ada bukti baru Byron Castillo bukan pemain sah karena dia mengubah dokumen soal nama dan tahun kelahiran. (FIFA.COM)

Rekaman itu berasal dari wawancara resmi yang dilakukan kepala Komisi Investigasi FEF dengan Castillo pada tahun 2018.

Sportsmail pun menerbitkan sebuh surat yang menguraikan kesimpulan dari Komisi Investigasi yang disampaikan kepada presiden FEF dan Komisi Disiplin pada Desember 2018.

Ketika ditanya "kapan dia lahir?", Castillo menjawab "pada 95". Kemudian mereka bertanya soal tahun kartu identitasnya dan dia menjawab itu terdaftar pada "98".

Castillo mengakui nama aslinya adalah "Bayron Javier Castillo Segura". Tetapi di Ekuador, dia terdaftar dengan nama Byron David Castillo Segura.

Jurnalis Matt Hughes, editor olahraga media itu, memberikan laporan tersebut.

"Ekuador menghadapi pengusiran dari Piala Dunia karena bukti baru paspor palsu, banyak identitas dan penyamaran yang jelas terungkap... dengan audio dan dokumen yang mengonfirmasi Byron Castollo lahir di Kolombia," kata Matt Hughes.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved