Berita Kota Mataram

Angkasa Pura Tawarkan Bekas Bandara Selaparang Jadi Tempat Gelaran Aneka Event

PT Angkasa Pura I membuka penawaran untuk memanfaatkan eks-Bandara Selaparang untuk kegiatan dan event bagi masyarakat umum.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Angkasa Pura Tawarkan Bekas Bandara Selaparang Jadi Tempat Gelaran Aneka Event - Gelaran konser metamorfes di Eks Bandara Selaparang, pada Sabtu (10/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pulau Lombok semakin meriah dengan beragam event, baik berskala lokal, nasional, maupun internasional.

Event olahraga, pameran, konser musik, serta atraksi dan hiburan lainnya makin sering hadir menyapa publik NTB.

Terbaru adalah konser grup musik papan atas Indonesia, Slank. Konser yang bertajuk “Metamorfes” ini digelar di eks-Bandara Selarang, Kota Mataram, Sabtu (10/9/2022).

Ribuan orang memadati area bekas bandara milik PT Angkasa Pura I tersebut.

Baca juga: Slank Gelar Konser di Eks Bandara Lombok, Ribuan Pasang Mata Takjub

Sebulan sebelumnya, Isyana Sarasvati dan Kunto Aji juga menghibur para penggemarnya di lokasi yang sama dalam ajang “Circle Line Festival 2022”, Sabtu (13/8/2022).

PT Angkasa Pura I membuka penawaran untuk memanfaatkan eks-Bandara Selaparang untuk kegiatan dan event bagi masyarakat umum.

“Selain untuk kegiatan konser musik, eks-Bandara Selaparang juga pernah dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan jalan sehat dan lomba lari, kejuaraan drag bike dan drag race, ajang pameran, serta event-event lain,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Lombok Rahmat Adil Indrawan melalui siaran pers yang diterima TribunLombok, Selasa (13/9/2022).

Eks-Bandara Selaparang memiliki lokasi yang sangat strategis di tengah Kota Mataram.

Baca juga: Circle Line Fest Sukses Diluncurkan, Kunto Aji dan Isyana Sarasvati Tuntaskan Kerinduan pada Lombok

Selain dekat dengan beberapa pusat aktivitas masyarakat dan landmark seperti Kantor Gubernur NTB dan Kantor Walikota Mataram, area ini juga tak jauh dari Kota Tua Ampenan, Universitas Mataram, Rumah Sakit Siloam, Kawasan Senggigi, Lombok Epicentrum Mal, serta area perdagangan dan bisnis Cakranegara di Kota Mataram.

“Lahan eks-Bandara Selaparang seluas 58 hektar ini sangat cocok untuk event yang bersifat hiburan, olahraga, pameran, dan kegiatan berbasis komunitas."

"Untuk event olahraga otomotif baik roda dua maupun roda empat, bisa memanfaatkan bekas landas pacu atau runway sepanjang 2.100 meter yang ada di bekas bandara ini,” imbuh Rahmat Adil Indrawan.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved