PON 2028

NTB Akan Miliki Stadion Bertaraf Internasional Saat Jadi Tuan Rumah PON 2028

Pemprov NTB bersama KONI NTB akan bekerja keras melakukan persiapan substantif yang mencakup dua hal.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Ketua KONI NTB Mori Hanafi. Menurut dia, NTB akan memiliki stadion bertaraf internasional saat menjadi tuan rumah PON 2028. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Dua provinsi bertetangga dekat, NTB dan NTT hampir pasti akan menjadi tuan rumah PON XXII 2028 mendatang.

Pengumuman secara resmi NTB-NTT sebagai tuan rumah PON XXII 2028 dijadwalkan pada 13 September 2022 dalam acara Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa.

Baca juga: NTB - NTT Resmi jadi Calon Tunggal Tuan Rumah PON 2028

"Ini bukan kerja perorangan, kita solid semua, pemprov NTB, DPRD NTB, KONI dan semua stakeholder terkait mendukung keinginan NTB menjadi tuan rumah," kata Ketua KONI NTB H Mori Hanafi pada Senin (5/9/2022).

Menurut Mori Hanafi, setelah ditetapkan jadi tuan rumah PON XXII 2028, Pemprov NTB bersama KONI NTB akan bekerja keras melakukan persiapan substantif yang mencakup dua hal.

Pertama yakni, penyiapan venue. Diakui Mori, NTB sampai saat ini NTB belum mempunyai venue bertaraf internasional.

NTB-NTT direncanakan enggelar PON dengan standar internasional.

"Tentunya komitmen ini, berkonsekuensi pada penyiapan venue yang berstandar internaisonal, yang sampai saat ini belum ada. GOR Turide sudah tidak memenuhi standar," katanya.

Kabar baiknya, kata Mori Hanafi, bila NTB menjadi tuan rumah PON, Pemerintah Pusat akan membangun stadion bertaraf internasional di NTB.

"Kita akan dibangunkan satu stadion kapasitas 70 ribu dari pemerihtah pusat. Kita belum tahu nilainya, bisa 2,2 triliun-an," kata politisi Partai Gerindra itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved