Pilpres 2024

Prabowo Subianto Bicara Kemungkinan Berpasangan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan ( PDIP) Puan Maharani menanggapi pernyataan Prabowo tersebut dengan senyum dan wajah semringah.

Editor: Dion DB Putra

TRIBUNLOMBOK.COM, HAMBALANG - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara mengenai kemungkinan berpasangan dengan putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, saya kira ya dari segi teori keumungkinan ya, pasti memungkinkan,” kata Prabowo Subianto seusai bertemu Puan Maharani di kediamannya, Hambalang, Bogor, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Puan Maharani Ingin Cetak Hattrick untuk Kemenangan PDIP dalam Pileg dan Pilres 2024

Baca juga: Teriakan Puan Capres Kita Terdengar saat Puan Maharani Blusukan di Pasar Kebon Roek Mataram

Ketua DPP PDI Perjuangan ( PDIP) Puan Maharani menanggapi pernyataan Prabowo tersebut dengan senyum dan wajah ceria.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang berada di belakang Prabowo dan Puan bertepuk tangan.

Hal senada disampaikan Puan Maharani. Ketua DPR itu menyebutkan, kemungkinan berpasangan dengan Prabowo bisa saja terjadi pada Pilpres 2024.

“Kalau kemudian ditanya apakah ada kemungkinan, ya semua itu menurut saya ada kemungkinan, tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Puan Maharani.

Saat berada di Hambalang, Puan Maharani sempat diajak Prabowo untuk berkuda. Selain itu, keduanya juga sempat makan bersama dan melakukan pertemuan empat mata.

Saat ini Partai Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menghadapi Pilpres 2024.

Dalam penandatanganan piagam deklarasi koalisi disepakati lima poin kerja sama, salah satunya pengusungan capres-cawapres ditentukan oleh Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Namun, PKB dan Gerindra masih belum menentukan keputusan pencapresan. Gerindra mencalonkan Prabowo sebagai capres, dan PKB tetap dengan pilihan mendukung Muhaimin.

Prabowo Subianto telah mengumumkan kesediaannya maju sebagai capres dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Senyum Semringah Puan Maharani Saat Prabowo Bicara Kemungkinan Berpasangan di Pilpres 2024

 

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved