Japan Open

Hasil Japan Open: Chico dan Apriyani/Fadia Raih Tiket Perempat Final, Jojo Gagal

Chico lolos ke perempat final setelah mengalahkan pemain Denmark Rasmus Gemke di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022).

Editor: Dion DB Putra
DOK PBSI
Ekspresi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti seusai meraih kemenangan pada turnamen Malaysia Open 2022 di Axiata Arena Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022). Kini Apriyani/Fadia sudah lolos ke perempat final Japan Open 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, TOKYO - Pemain Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih tiket perempat final Japan Open 2022.

Sementara hasil kurang menyenangkan menimpa pemain tunggal putra Jonatan Christie. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie gagal ke perempat final setelah kalah melawan pemain tuan rumah Kenta Nishimoto, Kamis (1/9/2022).

Chico Aura lolos ke perempat final setelah mengalahkan pemain Denmark Rasmus Gemke di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022).

Chico Aura menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14.

Chico Aura Dwi Wardoyo dalam laga  melawan Rasmus Gemke (Denmark) pada babak 16 besar Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022).
Chico Aura Dwi Wardoyo dalam laga melawan Rasmus Gemke (Denmark) pada babak 16 besar Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022). (DOK PBSI)

"Dari semalam saya sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke," kata Chico dalam keterangan PBSI.

"Hari ini coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan. Jadi, permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal, tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan," ujarnya.

Cerdik mengatur tempo permainan dan ulet di lapangan juga menjadi kunci kemenangan Chico Aura atas Gemke.

"Kunci kemenangan saya adalah temponya tidak kalah dari dia. Coba lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri, akhirnya dia yang banyak mati sendiri," kata Chico.

"Saya tadi coba fokus untuk diri sendiri, tidak memikirkan hal lain, membuang pikiran-pikiran negatif saja," imbuhnya.

Chico selanjutnya akan melawan wakil tuan rumah Kenta Nishimoto, Jumat (2/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved