Harga BBM Pertalite dan Solar di NTB Kamis 1 September 2022 Belum Naik, Tarif Pertamax Turbo Turun

Berikut ini harga BBM Pertamina di NTB hari ini jenis Pertalite dan Solar di sejumlah SPBU Pertamax Turbo dan Pertamina Dex turun harga

TRIBUNLOMBOK.COM/LAELATUNNI'AM
Sejumlah pembeli mengisi BBM di salah satu SPBU di Cakranegara, Kota Mataram. Berikut ini harga BBM Pertamina di NTB hari ini jenis Pertalite dan Solar di sejumlah SPBU Pertamax Turbo dan Pertamina Dex turun harga. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Berikut ini harga BBM Pertamina di NTB hari ini Kamis 1 September 2022.

Pemerintah segera mengumumkan harga BBM subsidi naik untuk Pertalite dan Solar.

Dapat disimak daftar harga Pertalite di NTB berikut harga Pertamax di sejumlah SPBU.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyampaikan pemerintah saat ini menanggung beban besar subsidi BBM.

Baca juga: BBM Akan Naik, Gubernur NTB Sebut Program Pemda Bisa Menyokong Ekonomi Masyarakat

Seiring trend kenaikan harga minyak dunia, masyarakat pun diimbau untuk dapat menghemat konsumsi energi seperti BBM subsidi.

"Harga minyak dunia masih 100 dolar AS (per barel), beban pemerintah untuk subsidi tinggi. Ini kita himbau masyarakat untuk hemat energi," kata Arifin seperti dikutip dari Tribunnews, Kamis (1/9/2022).

Arifin menyebut Indonesia kini menghadapi tantangan kebutuhan energi jangka panjang sehingga pemanfaatan sumber energi non fosil diharapkan bisa dilakukan.

Bahkan, beberapa waktu terakhir muncul wacana harga Pertalite naik menjadi Rp 10.000 per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter.

Kemudian harga Solar naik menjadi Rp 7.200 per liter dari sebelumnya Rp 5.150 per liter.

Arifin menyampaikan harga keekonomian Pertalite saat ini sudah mencapai mencapai Rp 17.200 per liter dan untuk harga Solar keekonomiannya mencapai Rp 17.600 per liter.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved