Ketua Bapemperda DPRD NTB Apresiasi Sekolah Politik Anggaran FITRA NTB, Dorong Parpol Ambil Bagian

Sekolah Politik Anggaran dianggap memiliki urgensi yang kuat dalam konteks melahirkan pelaku politik yang memiliki pengetahuan da

TribunLombok.com / Lalu Helmi
Launching Sekolah Politik Anggaran oleh FITRA NTB pada Jumat, (26/8/2022) / 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD NTB Akhdiansyah menyambut baik program Sekolah Politik Anggaran yang diinisiasi FITRA NTB.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai kegiatan tersebut memiliki urgensi yang kuat dalam konteks melahirkan pelaku politik yang memiliki pengetahuan dan keterampilan mumpuni terkait mekanisme anggaran.

Politisi, kata Akhdiansyah tak cukup hanya punya niat baik.

Melainkan harus juga memahami pemahaman tentang seluk beluk anggaran yang muaranya nanti dapat mengafirmasi lebih banyak kepentingan masyarakat.

Baca juga: FITRA NTB Launching Sekolah Politik Anggaran, Siapkan Bacaleg Paham Mekanisme & Tata Kelola Anggaran

"Bagi setiap anggota DPR, aktivis politik bahwa niat baik saja tidak cukup tanpa keterampilan dan pengetahuan yang baik. Ketika duduk di eksekutif maupun legislatif, bekal pemahaman anggaran itu penting," kata Akhdiansyah saat menghadiri launching Sekolah Politik Anggaran FITRA NTB pada Jumat, (26/8/2022) di Mataram.

Diakuinya, selain fungsi praktif menyangkut kebijakan atau kepentingan masyarakat, pemahaman anggaran juga dapat berkontribusi terhadap perbaikan kualitas demokrasi.

Khususnya di NTB.

"Ini berkontirbusi untuk perbaikan demokrasi di NTB. Jadi kehadiran Sekolah Politik Anggaran ini memberikan keterampilan awal bagi pelaku politik di NTB bagus dalam rangka menambah surplus demokrasi kita di NTB," katanya.

"Jadi ketika ada aktor politik yang paham anggaran, tentu kebijakan itu akan lebih memihak pada kepentingan masyarakat," kata anggota komisi II DPRD NTB itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved