Berita Mataram

Kompetisi Olah Raga Harum Cup 2022 Jadi Ajang Pembinaan Atlet Menuju Porprov NTB dan PON 2024

Walikota Mataram Mohan Roliskana menilai sejumlah kompetisi olah raga Harum Cup 2022 ini memiliki peran strategis dalam upaya pembinaan atlet

Penulis: Jimmy Sucipto | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/JIMMY SUCIPTO
Walikota Mataram Mohan Roliskana bersama Ketua KONI Mataram Firadz Pariska saat menutup kejuaraan Harum Cup Basketball 2022, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Sejumlah kompetisi olahraga dengan tajuk Harum Cup 2022 memeriahkan HUT ke-29 Kota Mataram.

Harum Cup 2022 meliputi 8 cabang olahraga mulai dari sepak bola, basket, hingga tenis.

Paling mutakhir yakni Basketball Harum Cup 2022 yang baru usai Senin (22/8/2022) lalu dengan Rajawali Putra keluar sebagai jawaranya.

Walikota Mataram Mohan Roliskana menilai sejumlah kompetisi olah raga Harum Cup 2022 ini memiliki peran strategis dalam upaya mendongkrak prestasi atlet daerah.

Baca juga: Dasan Agung Juara Harum Cup 2022, Menang Drama Adu Penalti Lawan Pejarakan Karya

“Harum Cup ini merupakan bentuk perayaan hari ulang Kota Mataram. Dan kami disini berkerja sama dengan KONI Mataram dan pengurus cabor lainnya untuk merayakan kejuaraan olahraga,” tutur Mohan.

Mohan menjelaskan kompetisi olah raga Harum Cup 2022 ini juga sebagai persiapan Porprov NTB pada November mendatang hingga PON 2024.

“KONI Mataram merupakan mitra kami. Kami telah melakukan koordinasi dengan KONI Mataram untuk kelanjutan Pelatda dalam persiapan Porprov 2022 di November mendatang dan PON 2024,” kata Mohan.

Mohan menjelaskan, bahwa punggawa-punggawa yang akan mewakili Kota Mataram sudah memasuki Pusat Pelatihan Daerah (Pelatda) dan prestasi pada Harum Cup 2022 menjadi tolak ukurnya.

Mohan mengatakan pihaknya yang mewakili aspek kebijakan, memberikan wewenang penuh KONI Mataram dalam melakukan pembinaan.

“Kami akan memberikan keleluasaan dengan cara mengafirmasi kebijakan untuk KONI Mataram agar mampu mengembangkan serta membina Atlet Kota Mataram dengan baik,” tandas Mohan.

Ketua KONI Mataram Firadz Pariska merinci cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Harum Cup 2022.

Baca juga: Kejuaraan Taekwondo NTB-Bali Harum Cup I 2022 Resmi Dibuka, Diikuti 750 Peserta

“Harum Cup Basketball Kota Mataram 2022 kini sudah berhasil digelar. Sebelumnya, kami sudah membuka dan menutup berbagai cabor lainnya, dari Tenis, Sepakbola, dan kemarin Taekwondo serta Bulu Tangkis,” ungkap Firadz.

Firadz juga melanjutkan, masih ada satu cabang olahraga lainnya, yakni tenis meja yang akan diperlombakan pada Jumat (26/8/2022).

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved