Sirkuit Mandalika

Tampilan Baru Sirkuit Mandalika akan Langsung Diuji Event Shell Eco-marathon 2022

Pekerjaan perbaikan Sirkuit Mandalika akan selesai pada minggu pertama bulan Oktober 2022

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
DOK. MGPA
Direktur Utama MGPA Priandhi Satria memberikan keterangan resmi mengenai perbaikan Sirkuit Mandalika dan Shell Eco-marathon. Pekerjaan perbaikan Sirkuit Mandalika akan selesai pada minggu pertama bulan Oktober 2022. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Sirkuit Mandalika dipercantik kembali jelang WSBK Mandalika 2022 dan Shell Eco-marathon 2022.

Adapun perbaikan Sirkuit Mandalika ini meliputi aspal run off, gravel, ban pagar pembatas, area pit, hingga pengecatan.

Sejumlah perbaikan ini termasuk aspal Sirkuit Mandalika akan langsung diuji balapan Shell Eco-marathon 2022 pada Oktober sebelum WSBK Mandalika 2022 pada November.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor dan pengelola Sirkuit Mandalika diharuskan melakukan beberapa perbaikan sebelum menggelar balapan internasional.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara September 2022 untuk Perbaikan Lintasan Jelang WSBK

Pekerjaan perbaikan Sirkuit Mandalika atau dikenal dengan track improvement ini sesuai saran FIM, FIA, dan Dorna Sports.

FIM sendiri adalah federasi olahraga internasional roda dua sedangkan FIA adalah federasi olahraga internasional roda empat.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, memastikan perbaikan Sirkuit Mandalika akan selesai pada minggu pertama bulan Oktober 2022 ini.

"Jika track improvement selesai pada minggu pertama bulan Oktober, maka akhir minggu pertama akan diuji oleh Shell Eco-marathon," jelas Priandhi.

Jadwal track improvement atau perbaikan Sirkuit Mandalika akan dimulai 1 September 2022.

Oleh karenanya, Sirkuit Mandalika akan ditutup untuk umum atau penyelenggaraan Mandalika Track Walk akan ditutup sementara.

Pelaksanaan track improvement akan dilakukan selama satu bulan.

"Selama minggu pertama bulan Oktober akan dilakukan verifikasi dan persiapan-persiapan untuk persiapan Shell Eco-marathon," pungkas Priandhi.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved