Imigrasi Mataram

Rayakan HUT ke-77 RI, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Gelar Lomba Kreativitas Anak

Lomba kreativitas anak digelar sejak 11 Agustus dan penyerahan hadiah juara dilakukan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram 17 Agustus 2022.

Editor: Dion DB Putra
FOTO IMIGRASI MATARAM
Penyerahan hadiah lomba kreativitas di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram pada Rabu, 17 Agustus 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menggelar lomba kreativitas anak bagi putra dan putri pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram.

Lomba kreativitas anak digelar sejak tanggal 11 Agustus 2022 dan penyerahan hadiah juara dilakukan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca juga: Imigrasi Mataram Sapa Masyarakat di Loang Baloq, Semarakkan Festival Layanan Kanwil Kemenkumham NTB

Baca juga: Kasus Maladministasi ULP Lotim, Kantor Imigrasi Kota Mataram Sepakat Koordinasi dengan Ombudsman RI

Dalam sambutannya saat penyerahan hadiah lomba, Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Yuza Yord menyampaikan lomba kreativitas anak ini digelar selain untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas juga untuk mengajarkan rasa cinta tanah air kepada anak–anak kita sejak dini.

"Dimulai dari hal kecil ini semoga nantinya anak–anak kita dapat menjadi anak–anak yang cinta tanah air dan berguna bagi nusa dan bangsa di kemudian hari,” kata Yuza Yord.

Penyerahan hadiah lomba kreativitas di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram pada Rabu, 17 Agustus 2022.
Penyerahan hadiah lomba kreativitas di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram pada Rabu, 17 Agustus 2022. (FOTO IMIGRASI MATARAM)

Senada dengan Ketua Dharma Wanita, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Onward Victor ML Toruan juga mengapresiasi para peserta yang mengikuti lomba kreativitas anak.

“Saya sangat bangga dan bahagia melihat anak–anak kita sudah berjuang dan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengikuti lomba kreativitas ini. Ini juga menunjukkan bahwa anak–anak kita ini sudah mulai belajar untuk mencintai tanah airnya sejak dini,” ucapnya.

Lomba kreativitas anak ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori A (usia 4 – 7 tahun) dengan ketentuan lomba mewarnai gambar yang diberikan dan Kategori B (usia 8 – 14 tahun) dengan ketentuan lomba menggambar dengan tema hari Kemerdekaan.

Seluruh pegawai dan staff Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram sangat antusias mengajak putra dan putrinya mengikuti perlombaan ini meskipun  secara virtual di rumah masing–masing untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

Setiap peserta lalu mengirimkan foto hasil karyanya ke Rina Tjok selaku bidang pendidikan di Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram.

Para juara di lomba kreativitas anak ini akan mendapatkan hadiah berupa voucher makan dan menginap untuk keluarga. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved