Piala Dunia 2022

FIFA Ajukan Proposal untuk Laga Pembuka menjadi Duel Qatar vs Ekuador

Jika proposal itu disetujui maka laga pembuka Piala Dunia 2022 menjadi partai tuan rumah Qatar vs Ekuador

Editor: Dion DB Putra
FIFA.COM
Stadion Al Thumama Qatar. Duel Grup A Piala Dunia antara Senegal vs Belanda akan berlangsung di Stadion Al Thumama Doha, Senin (21/11/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Badan administratif FIFA baru saja ajukan proposal untuk memindahkan pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Jika proposal itu disetujui maka laga pembuka Piala Dunia 2022 menjadi partai tuan rumah Qatar vs Ekuador.

Baca juga: Profil Timnas Korea Selatan: Kenangan Manis di Tanah Air Sendiri

Baca juga: Profil Lengkap Delapan Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar

Dalam proposal itu jadwal Piala Dunia 2022 akan bergulir sehari lebih awal yang melibatkan laga Grup A antara tuan rumah Qatar vs Ekuador.

Jadwal laga pembuka yang sudah dipatok adalah duel Grup A antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama Doha, Senin (21/11/2022).

Setelah itu dilanjutkan dengan Inggris vs Iran (Grup B) di Stadion Internasional Khalifa, dan Qatar vs Ekuador (Grup A) di Stadion Al Bayt Al Khor pada hari sama.

Dilansir dari BBC, badan administratif FIFA telah mengajukan proposal untuk memindahkan pertandingan pembuka menjadi partai Qatar vs Ekuador.

Jadwal laga Qatar vs Ekuador direncanakan akan dihelat 24 jam lebih awal yaitu pada Minggu (20/11/2022).

Sementara dua partai lainnya tetap dilaksanakan pada hari sama atau Senin. Namun, kickoff Senegal vs Belanda diundur atau menjadi partai ketiga yang digelar, sedangkan jadwal Inggris vs Iran tak berubah.

Masih dari sumber sama, wacana perubahan jadwal Piala Dunia ini datang dari diskusi antara Qatar dan Ekuador, serta permintaan dari Conmebol.

Keputusan akhir diambol biro dewan FIFA, yang terdiri dari enam presiden konfederasi, plus Presiden FIFA Gianni Infantino.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved