MotoGP

Marc Marquez Mulai Jalani Pemulihan Setelah Operasi, Kapan Mulai Balapan Lagi?

Belum jelas kapan pembalap MotoGP Marc Marquez dari Repsol Honda Team akan kembali balapan di lintasan. Hingga saat ini dia masih melakukan pemulihan.

Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memegangi kepalanya saat berjalan keluar dari paddock Sirkuit Mandalika di sela sesi tes pramusim MotoGP Minggu (13/2/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team, Marc Marquez terus berjuang untuk pulih dari cedera serius yang dialami.

Kabar terbaru, Marc Marquez memulai proses pemulihan pasca operasi di Madrid.

Kondisi Marc Marquez saat ini terus mebaik meski belum bisa dipastikan kapan dia akan kembali ke lintasan MotoGP.

Dikutip dari situs motogp.com, disebutkan enam minggu setelah menjalani operasi di lengan kanannya, Marc Marquez mulai menjalani pemeriksaan pasca operasi berikutnya di Rumah Sakit Internacional Ruber di Madrid.

Tim medis, yang terdiri dari Dr Joaquin Sánchez Sotelo, Dr Samuel Antuña dan Dr Angel Cotorro, puas dengan perkembangan humerus kanan Marc Marquez.

Baca juga: MotoGP 2022:Joan Mir Makin Dekat ke Repsol Honda untuk Dampingi Marc Marquez Musim Depan

Selanjutnya, Marc Marquez telah dibebaskan untuk memasuki tahap pemulihan berikutnya.

Kemudian memulai fisioterapi dengan lengan kanan dan pelatihan kardio.

Marc Marquez dalam pernyataanya mengatakan, mereka telah mengambil langkah penting dalam proses pemulihan.

Tangkapan layar pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpelanting di tikungan 12 Sirkuit Mandalika dalam sesi kualifikasi 1, Sabtu 19 Maret 2022.
Tangkapan layar pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpelanting di tikungan 12 Sirkuit Mandalika dalam sesi kualifikasi 1, Sabtu 19 Maret 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

Dalam pemeriksaan kedua ini, para dokter telah mengkonfirmasi bahwa humerus berkonsolidasi dengan benar, dengan ini dia dapat memulai fisioterapi pada lengan kanan dan pelatihan kardio.

"Saya sangat senang dapat memulihkan mobilitas di lengan saya untuk terus memajukan proses pemulihan dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis atas perawatan dan perhatian mereka."

Sementara itu, Dr Sanchez Sotelo, Ketua Divisi Bedah Bahu dan Siku, Mayo Clinic menyatakan, dalam pemeriksaan medis yang dilakukan pada Marc Marquez, evolusi klinis dan radiologis berjalan dengan baik enam minggu setelah operasi humerus kanannya.

Perkembangan yang baik ini memungkinkan program pemulihan mobilitas dan kekuatan lengan kanan.

"Pasien akan menjalani peninjauan baru dalam enam minggu ke depan," katanya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved