MotoGP 2022

MotoGP 2022:Joan Mir Makin Dekat ke Repsol Honda untuk Dampingi Marc Marquez Musim Depan

Joan Mir akan mengisi kursi yang ditinggalkan Pol Espargaro yang tidak akan lagi menunggangi RC213V pada musim depan karena berpeluang kembali ke KTM

TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pembalap Suzuki Joan Mir bersama pembalap KTM saat menjajal Sirkuit Mandalika, dalam tes pramusim MotoGP, 11-13 Februari 2022. Joan Mir yang kini masih membeli Suzuki ECSTAR digadang-gadang untuk menjadi rekan setim Marc Marquez di tim Repsol Honda. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Jeda paruh musim MotoGP 2022 kerap riuh dengan desas-desus kepindahan pembalap dari satu tim ke tim lain.

Teka-teki tim MotoGP 2023 perlahan mulai terjawab termasuk pembalap yang akan menjadi tandem Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Joan Mir yang kini masih membeli Suzuki ECSTAR digadang-gadang untuk menjadi rekan setim Marc Marquez.

Joan Mir akan mengisi kursi yang ditinggalkan Pol Espargaro yang tidak akan lagi menunggangi RC213V pada musim depan karena berpeluang kembali ke KTM.

Baca juga: MotoGP 2022: Skenario Terburuk Karir Marc Marquez, Persaingan Quartararo-Bagnaia Memanas

Meskipun, Pol Espargaro tidak akan berada di tim pabrikan melainkan tim satelit, Tech3 KTM.

Joan Mir yang harus mencari tim baru karena Suzuki ECSTAR hengkang dari MotoGP, makin santer dikaitkan dengan tim Repsol Honda yang musim ini terpuruk.

Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 ini prestasinya jelas lebih mentereng.

Repsol Honda dianggap punya pengganti yang tepat karena Pol Espargaro tidak memberi hasil positif selama 2 tahun membela pabrikan asal Jepang itu.

Kedatangan Joan Mir disebut akan melengkapi komposisi tim untuk menutupi performa Marc Marquez yang jeblok karena pemulihan cederanya.

Marc Marquez absen di sisa musim MotoGP 2022 untuk pemulihan pascaoperasi cedera patah tulang lengan kanan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved