Berita Politik

DPD Demokrat Nilai Rohmi dan IJU Figur Ideal Pimpin NTB, Suryadinata: Silakan Istirahat Dulu Pak Zul

Belakangan muncul aspirasi mencalonkan Ketua DPW NasDem NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dengan Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman alias IJU.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
Dok. Istimewa/DPD Demokrat NTB
Pamflet dukungan paket Rohmi - IJU untuk Pilgub NTB 2024. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Bongkar pasang pasangan calon (paslon) menuju pemilihan gubernur (pilgub) NTB 2024 terus bergulir.

Belakangan muncul aspirasi mencalonkan Ketua DPW NasDem NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dengan Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman alias IJU.

Pasangan ini dinilai merupakan kolaborasi kepemimpinan yang cocok menakhodai NTB.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat NTB Suryadinata membenarkan adanya aspirasi tersebut.

Baca juga: Demokrat NTB Usung Ketum AHY Calon Presiden 2024

Menurutnya, kolaborasi paket Rohmi - IJU merupakan dua figur yang layak memimpin NTB.

Lebih jauh, Suryadinata menjelaskan bahwa pada pilgub 2018, Partai Demokrat menjadi pionir utama pengusung paket Zul-Rohmi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan NasDem.

Untuk pilgub 2024, kata Suryadinata, Zulkieflimansyah dan PKS perlu menarik diri, memberikan ruang bagi Demokrat.

"Rohmi - IJU sangat ideal, karena kita melihat komposisi dari pusat kan. Isunya yang di pusat PKS, Demokrat dan NasDem linear. Saya sih logika aja, kemarin Gubernur sudah PKS, sekarang istirahat dong PKS."

"Demokrat kan sudah sabar, Ibu Rohmi kan sudah NasDem. Silakan istirahat dulu Pak Zul, sekarang giliran," ungkap Suryadinata kepada TribunLombok pada Senin, (18/7/2022).

Baca juga: Pasangan Zul-Rohmi Jilid II di Pilgub NTB 2024: PKS Sebut Sudah Final, NasDem Masih Pikir-pikir

Diakui Suryadinata, sebagai salah satu partai dengan torehan suara tertinggi, pihaknya percaya diri dengan jaringan yang dimiliki untuk memenangkan calon di Pilgub NTB 2024.

"Dari Ketum ke bawah itu nyambung. Kami percaya diri dengan "muda", kami pede dengan jaringan, pembuktian kami nanti di 2024," bebernya.

Demokrat Dukung IJU untuk Pilgub Bukan Sukiman

Ketua BPOKK DPD Demokrat NTB itu juga menegaskan bahwa sosok yang akan didukung Partai Demokrat di pilgub NTB 2024 adalah Indra Jaya Usman bukan Sukiman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved