Berita Lombok Timur

Siswa SD Islam Citra Sawing Belajar Kedisiplinan dengan Kunjungi Kodim 1615/Lombok Timur

Kasdim 1615/Lotim memberikan apresiasi kepada pihak sekolah sebagai upaya pengenalan dari sedini mungkin tentang kehidupan militer atau TNI

DOK. KODIM 1615/LOTIM
Sekolah Dasar (SD) Islam Citra Sawing didampingi gurunya mengunjungi Makodim 1615/Lotim di jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Jumat (15/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Memasuki ajaran tahun baru, siswa-siswi SD Islam Citra Sawing didampingi gurunya mengunjungi Makodim 1615/Lotim di jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Jumat (15/7/2022).

Kehadiran siswa SD tersebut dalam rangka masa orientasi dan dinamika siswa yang disambut hangat Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, bersama Pasi Intel Kodim 1615/Lotim Kapten Chb Ismail.

Berkenaan dengan itu, Kasdim 1615/Lotim memberikan apresiasi kepada pihak sekolah sebagai upaya pengenalan dari sedini mungkin tentang kehidupan militer atau TNI.

Baca juga: Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1615/Lombok Timur Gelar Latihan Menembak dengan Senjata Ringan

"Alhamdulillah ini sangat bagus dan kami menyambut gembira kehadiran anak-anak kita di Kodim," ungkapnya.

Syukur mengatakan dari sedini mungkin, anak-anakdikenalkan dan dilatih disiplin dalam berbagai hal termasuk disiplin dalam belajar.

Kepala Sekolah SD Islam Citra Sawing Johandi Rosidi, menjelaskan kunjungan siswanya ke Makodim sebagai rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 selama tiga hari.

"Ini hari terakhir PPDB berupa program pengenalan di luar sekolah yakni ke Kodim untuk menumbuhkan rasa disiplin dan jiwa nasionalisme pada anak-anak," bebernya.

Baca juga: Kasdim Buka Orientasi SWK Kodim 1615/Lotim, Berharap Bangun Disiplin Anak Sekolah

Selain itu, sambung dia, anak-anak juga diajarkan pengenalan berbagi sehingga kedepan mereka memiliki jiwa sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam kesempatan itu, siswa-siswi SD Islam Citra Sawing juga diperkenalkan tanda kepangkatan pada TNI serta perlengkapan prajurit.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved