Berita Lombok Timur

Universitas Kebudayaan Gratis Hadir di Sembalun

H M Sukiman Azmy hadir dalam rangkaian peletakan batu pertama pembangunan masjid dan universitas kebudayaan gratis (URUP) di Kecamatan Sembalun.

Dok. Istimewa/Yayasan Peneleh Jang Oetama
Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy hadir dalam rangkaian peletakan batu pertama pembangunan masjid dan universitas kebudayaan gratis (URuP) di Kecamatan Sembalun pada hari Rabu (13/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy hadir dalam rangkaian peletakan batu pertama pembangunan masjid dan universitas kebudayaan gratis (URUP) di Kecamatan Sembalun pada hari Rabu (13/7/2022) bersama Raja se-Nusantara.

Masjid dan universitas tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,13 hektar yang diwakafkan oleh pemangku adat P Markisah dan Kades Sembalun Bumbung kepada yayasan Peneleh Jang Oetama.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pembangunan sekolah alam ini mengingatkan akan lima elemen di antaranya kepada Allah SWT yang menciptakan makhluk-Nya, manusia, alam, malaikat, dan setan.

Selain menyampaikan apresasi terhadap pembangunan tersebut bupati juga memyampaikan permohonan maaf karena keterbatasan kemampuan daerah yang belum memberikan perhatian.

Baca juga: Gubernur NTB Salat Idul Adha di Sembalun, Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban di Masjid Ittihadul Islam

"Saya selaku perwakilan pemda minta maaf atas keterbatasan yang belum sepenuhnya memberikan perhatian, tetapi ke depan, saya berjanji akan memberikan perhatian penuh, yaitu dengan pengaspalan jalan menuju lokasi universitas kebudayaan tersebut," sebutnya.

Bupati berharap masyarakat Sembalun dapat memanfaatkan dan memelihara Universitas Kebudayaan tersebut.

Sementara itu perwakilan Yayasan Peneleh Jang Oetama Gatot Dwi Hendro mengatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan momentum yang sangat penting untuk mewujudkan dakwah bil hal.

Ditekankannya universitas kebudayaan tersebut akan dibuka secara gratis karena berbasis wakaf.

Baca juga: Perkiraan Cuaca Sembalun 10 Juli 2022, Hati-hati Hujan Siang Hari

Bupati pada kesempatan tersebut, bersama raja se-Nusantara yang hendak menghadiri ritual adat Ngayu Ayu, meletakkan batu bersama dengan harapan pembangunan universitas tersebut dapat berjalan sesuai rencana.

 

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved