Piala Dunia 2022

Profil Stadion 974 Qatar: Desainnya Inovatif dan Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Angka 974 yang menjadi nama stadion ini punya kisah unik. Angka tersebut mereka ambil dari kode panggilan internasional Qatar yakni +974

Penulis: Dion DB Putra | Editor: Dion DB Putra
Qatar Supreme Committee
Stadion 974 Qatar, satu di antara delapan stadion untuk Piala Dunia 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Delapan stadion telah disiapkan pemerintah Qatar untuk digunakan selama putaran final Piala Dunia 2022.

Piala Dunia pertama yang berlangsung di negara Teluk itu akan bergulir selama 28 hari mulai tanggal 21 November hingga 18 Desember 2022.

Kedelapan stadion itu yakni dan Stadion Lusail, Stadion Al Bayt AL Bayt, Stadion Al Janoub, Stadion Internasional Khalifa, Stadion Ahmed bin Ali, Stadion Education City, Stadion Al Thumama, dan Stadion 974 Stadion.

Baca juga: Timnas Spanyol Pilih Universitas Qatar sebagai Markas Selama Piala Dunia 2022

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Laga Pembuka Bukan Tim Tuan Rumah atau Juara Bertahan

Berikut sekilas profil Stadion 974 Qatar. Dikutip dari website fifa.com, Stadion 974 tidak diragukan lagi merupakan stadion Piala Dunia FIFA dengan desain paling inovatif yang pernah ada.

Angka 974 yang menjadi nama stadion ini punya kisah unik. Angka tersebut mereka ambil dari kode panggilan internasional Qatar yakni +974

Selain itu terinspirasi dari 974 kontainer pengiriman baja bekas untuk membangun stadion yang desainnya inovatif tersebut.

Letak stadion tersebut berada di tepi laut yang mempesona. Stadion megah ini terbuat dari bahan daur ulang.

Kapasitas tempat duduk Stadion 974 adalah 40.000 penonton atau separuh dari kapasitas Stadion Lusail.

Keunikan stadion ini adalah beberapa bagian dapat dibongkar untuk digunakan dalam proyek lain setelah perhelatan Piala Dunia 2022.

Zeina Khalil Hajj, juru kampanye dan ahli Timur Tengah dari 350, sebuah organisasi global yang berfokus pada krisis iklim mengatakan, Stadion 974 Qatar layak mendapat penghargaan karena berpotensi dibongkar dan dibangun kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved