ROCKFIVETIVAL Goes to JogjaROCKarta 2022, Ajang Pencarian Musisi dan Wadah Distribusi Karya

pendaftaran ROCKFIVETIVAL Goes to JogjaROCKarta 2022 dibuka pada tanggal 9 Juli 2022 dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Juli 2022

HO/IndiHome
ROCKFIVETIVAL Goes To JOGJAROCKARTA 2022 sebagai ajang pencarian musisi yang digagas oleh iKonser, Metranet dan Telkom Regional 5 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. 

TRIBUNLOMBOK.COM - JogjaROCKarta, atau biasa disebut JRF adalah perhelatan musik tahunan bergenre rock yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Setelah dua tahun lamanya JogjaROCKarta absen dari menyajikan panggung rock bertaraf internasional, kini JogjaROCKarta hadir kembali dengan konsep berbeda, yaitu menyisipkan program dengan tajuk “ROCKFIVETIVAL Goes to JOGJAROCKARTA” bersama musisi-musisi bergenre rock dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

ROCKFIVETIVAL Goes To JOGJAROCKARTA 2022 sebagai ajang pencarian musisi yang digagas oleh iKonser, Metranet dan Telkom Regional 5 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi regenerasi musisi-musisi rock dan mewadahi pendistribusian karya agar dapat diakses lebih luas melalui rangkaian aktivasi yang dituangkan ke dalam aplikasi iKonser, channel televisi kabel iKonser dan bermuara pada panggung JogjaROCKarta 2022”, kata Rachmad Dwi Hartanto, DEVP Telkom Regional 5, saat virtual media briefing, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Telkom Apresiasi Pelanggan HVC Platinum IndiHome di Ajang MXGP Samota

Peserta diharuskan untuk memiliki minimal 2 karya orisinal berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi.

Setelahnya, peserta melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasi oleh 3 juri dari musisi nasional serta pihak promotor.

Dua musisi/ band yang terpilih pada babak grand final akan menjajal panggung megah JogjaROCKarta 2022 dan juga tampil pada di salah satu program tayangan channel i-Konser di IndiHome TV.

Pemenang diharapkan bisa menampilkan setidaknya 4 lagu orisinal.

Ahmad Sobirin, Project Manager JogjaROCKarta mengatakan, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 9 Juli 2022 dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Juli 2022.

Para peserta bisa mendaftar di website www.ikonser.id dengan menyertakan 2 video (video klip atau video live session), serta persyaratan lain yang terdapat dalam formulir registrasi.

Peserta adalah musisi atau band yang berdomisili di setiap regional, dibuktikan cukup dengan 1 KTP dan terbuka untuk spesifik genre musik rock dan turunannya.

Baca juga: Blog Competition IndiHome 2022, Puluhan Blogger Berkesempatan Dapat Total Hadiah Rp 170 Juta

Dengan adanya program “ROCKFIVETIVAL Goes To JOGJAROCKARTA 2022” ini, diharapkan akan muncul musisi/band baru dari regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara yang berpendar di buana musik dan industri kreatif Indonesia.

Tidak hanya terbatas pada regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara saja, nantinya seluruh daerah di Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa unjuk bakat di JogjaROCKarta maupun program tayangan di I-Konser Channel.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved