Kemenkumham NTB

Peringati Idul Adha 1443 H, Kanwil Kemenkumham NTB Bagikan 255 Paket Daging Kurban kepada Masyarakat

Kanwil Kemenkumham NTB menyembelih 2 ekor sapi yang salah satunya merupakan sumbangan dari Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto

DOK. Kanwil Kemenkumham NTB
Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang berlokasi di halaman belakang Bapas Mataram pada Senin (11/7/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang berlokasi di halaman belakang Bapas Mataram pada Senin (11/7/2022).

Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB terhadap sapi yang dikurbankan.

Pemeriksaan yang dilakukan sebelum penyembelihan ini bermaksud untuk memastikan kondisi hewan kurban dalam kondisi sehat serta tidak ditemukan tanda-tanda penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Baca juga: Eratkan Silaturahmi, Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Safari Ramadan di Kantor Imigrasi Mataram

Pada tahun ini Kanwil Kemenkumham NTB menyembelih hewan kurban sebanyak 2 (dua) ekor sapi yang salah satunya merupakan sumbangan dari Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto.

Prosesi penyembelihan dilakukan pada pukul 08.30 Wita kemudian dilakukan pemeriksaan kembali oleh petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB untuk selanjutnya ditimbangan oleh petugas serta dikemas secara layak dan merata oleh tim panitia kurban dari Kanwil Kemenkumham NTB.

Baca juga: Kejar WBBM Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham NTB Janji Beri Pelayanan Publik Terbaik

Setelah dikemas, daging kurban didistribusikan secara merata kepada penduduk yang membutuhkan disekitar wilayah Mataram dan Lombok Barat.

Dari kegiatan berbagi kurban kali ini, tercatat 255 orang menerima sumbangan daging kurban.

Romi Yudianto memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan ini dan berharap pembagian hewan kurban kali ini bisa meningkatkan kesadaran kita untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan serta mempererat silaturahmi antara Kanwil Kemenkumham NTB dengan masyarakat.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved