Universitas Hamzanwadi Jalin Kerjasama MBKM dengan UII Yogyakarta & Universitas Negeri Sebelas Maret

Universitas Hamzanwadi menjalin kerjasa dengan Perguruan Tinggi yang menjadi lokasi Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Dasar

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
DOK. Universitas Hamzanwadi
Dekan FKIP UNS Dr. Mardianto, M.Pd. (kanan) dan Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi, Dr. Padlurrahman, M.Pd (kiri) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan Universitas Negeri Sebelas Maret. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Universitas Hamzanwadi menjalin kerjasa dengan Perguruan Tinggi yang menjadi lokasi Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Dasar Universitas Hamzanwadi di Yogyakarta dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang profesional dan humanis.

Mufakat kerjasama ini dilakukan antara Universitas Hamzanwadi dengan 2 Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan Universitas Negeri Sebelas Maret, yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Kerjasama yang dijalin merupakan kerjasama dalam rangka mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi (Pembelajaran-Penelitian-Pengabdian) serta dalam rangka mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Fokus kerjasama kita yaitu: Pertukaran dosen, Riset kolaborasi, Akreditasi, PkM mahasiswa, Pembinaan perilaku kecendekiaan melalui internalisasi nilai-nilai keislaman," ungkap Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Dr. Padlurrahman, M. Pd dalam keterangan resmi, Rabu (6/7/2022) di Surabaya.

Baca juga: Universitas Hamzanwadi Jalin Kerja Sama dengan Kantor Bahasa NTB

Dirinya mengharapkan komunikasi yang telah dijalin dapat terus berjalan, sehingga Universitas Hamzanwadi dan UNY, UII dan UNS dapat bersinergi. Baik dalam kerjasama yang telah disepakati maupun kerjasama lainnya.

"Perjanjian kerjasama antara pascasarjana Universitas Hamzanwadi dengan FKIP Universitas Sebelas Maret diharapkan dapat di follow Up oleh masing-masing program studi melalui kegiatan-kegiatan nyata yang berkontribusi positif bagi pengembangan kedua belah pihak di masa mendatang," imbuhnya.

Dijelaskannya, untuk kerjasama dengan UII, dititik beratkan pada pengimplementasian sikap keberagamaan dalam bingkai sosial.

"Sementara itu kerjasama pascasarjana Universitas Hamzanwadi dengan Fakultas Ilmu Agama Islam UII difokuskan pada upaya kedua belah pihak dalam membangun sikap religius dan sikap sosial yang berbasis pada internalisasi nilai-nilai keislaman yang rohmatallil alamin," jelasnya.

Pada kesempatan ini, direktur pascasarjana Universitas Hamzanwadi itu juga menyampaikan ciri khas institusinya yang berusaha mencapai sikap dan perilaku yang dilandasi dengan nilai-nilai ke-NWDI-an yang merupakan barometer penanaman nilai sesuai dengan yang diajarkan oleh Al-Magfurulah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Baca juga: Universitas Hamzanwadi Kolaborasi dengan Pihak Ketiga untuk Kembangkan Aplikasi Lelang Elektronik

Visi unggul, berdaya saing global berbasis budaya santri sedapat mungkin bisa dicapai melalui kerjasama yang lebih efektif dan produktif.

“Dengan adanya MoU ini kami berharap kita bisa saling men-support saling bersinergi satu sama lain," tandasnya.


(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved