Malaysia Open

Hasil Malaysia Open: Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses Mereka Lolos ke Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua gim langsung atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak semifinal kejuaran bulu tangkis level Super 750 ini

Editor: Dion DB Putra
DOK PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final Malaysia Open 2022 setelah menang atas wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-14, 21-12 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM, KUALA LUMPUR - Indonesia ketambahan satu wakil yang lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Setelah ganda putri Apriyani/Fadia, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun meraih tiket final setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Sabtu (2/7/2022).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua gim langsung atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak semifinal kejuaran bulu tangkis level Super 750 ini.

Baca juga: Hasil Malaysia Open: Jojo Lolos ke Semifinal, Vito Mundur karena Cedera

Baca juga: Lombok Sport Gelar Kejurnas Pencak Silat Pantai di Lombok Timur

Fajar/Rian menangr 21-14 dan 21-12 dalam waktu 37 menit.

Sejauh ini dalam perjelanan menuju final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian telah menyingkirkan tiga wakil tuan rumah Malaysia.

Sebelum Goh/Izzuddin, mereka menekuk Goh V Shem/Low Juan Shen (32 besar) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (perempat final).

Di babak final, Minggu (3/7/2022), Fajar/Rian akan melawan pemenang duel antara Aaron Chia/Sih Wooi Yik (Malaysia) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada partai puncak.

Ini adalah kemenangan keenam Fajar/Rian atas Goh/Izzuddin. Untuk sementara, mereka unggul 6-1 dalam rekor pertemuan atas ganda putra Malaysia itu.

"Alhamdulillah bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak," kata Fajar, dikutip dari rilis resmi PBSI.

"Walau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi," kata Fajar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved