Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Qatar Bangun Tujuh Stadion Baru, Hotel dan Kereta Bawa Tanah

Qatar  mengusulkan agar pertandingan final selama musim panas ini dilaksanakan di stadion berpendingin ruangan, namun tawaran ini tidak diterima.

Editor: Dion DB Putra
www.archdaily.com
Stadion Al-Wakrah di Doha, Qatar. Stadion tersebut dibuat Zaha Hadid untuk event Piala Dunia 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM- Sebanyak 32 negara sudah memastikan diri menjadi peserta kejuaraan sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022 di Qatar.

Piala Dunia Qatar mulai 21 November 2022 merupakan ajang Piala Dunia pertama kali diselenggarakan di Timur Tengah. Qatar pun menjadi negara Arab pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Memang kontroversi sempat mewarnai penunjukan Qatar sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Qatar Siapkan Seribu Tenda, Para Tamu Akan Nikmati Sensasi Tinggal di Gurun Pasir

Baca juga: Daftar Lengkap Tim Peserta Piala Dunia 2022, Kosta Rika Meraih Tiket Terakhir

Piala Dunia 2022 punya keunikan. Putaran final Piala Dunia akan berlangsung mulai 21 November dan 18 Desember 2022. Pada saat itu, suhu udara di Qatar diperkirakan mencapai 25 derajat Celsius.

Bila digelar bulan Juni dan Juli 2022, seperti jadwal Piala Dunia sebelumnya, maka pertandingan ini akan berlangsung dalam suhu mencapai 40 derajat Celsius dan bahkan bisa mencapai 50 derajat Celsius.

Qatar  mengusulkan agar pertandingan final selama musim panas ini dilaksanakan di stadion berpendingin ruangan, namun tawaran ini tidak diterima.

Menangguhkan kompetisi liga

Bulan November dan Desember adalah waktu tersibuk bagi klub sepak bola Eropa. Sementara itu, banyak pemain diminta bermain untuk negaranya di Piala Dunia Qatar 2022.

Konsekuensinya, liga Eropa seperti Liga Premier Inggris, Seri A Italia, dan La Liga Spanyol harus menangguhkan musim liga sepekan menjelang turnamen internasional.

Penyelenggaraan liga ini akan kembali digelar setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved