Berita Lombok Timur

MTQ Tingkat Provinsi Tinggal Menghitung Hari, Pemda Lombok Timur Lakukan Berbagai Persiapan

Seperti diketahui, penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi NTB dijadwalkan berlangsung di Lombok Timur 29 juni hingga 9 juli mendatang.

Dok. Pemkab Lombok Timur
Sekretaris Daerah M Juaini Taofik (nomor dua dari kiri) memimpin rapat bersama OPD lingkup kabupaten Lombok Timur, Senin (13/6/2022) di Rupatama 1 Kantor Bupati. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Sekretaris Daerah M Juaini Taofik menggelar rapat bersama OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, di Ruppatama 1 Kantor Bupati, pada Senin (13/6/2022).
Rapat tersebut berkaitan dengan persiapan Musabaqah Tilwatil Quran XXIX tingkat Provinsi NTB.

Dalam arahannya, Sekda memberikan beberapa poin penekanan untuk mensukseskan penyelenggaraan dan keberhasilan kegiatan tersebut.

Poin pertama yang dibahas adalah tema.

"Ada beberapa tema yang ditawarkan oleh sebagian OPD, di antaranya: Implementasi Nilai Al-Quran Kokohkan Moderasi Beragama di Era Millenial, Implementasi Generasi Al-Quran di Era Millenial, Bacar (Bangun Cinta AL-Quran Sebagai Wujud Kecintaan Allah dan Rasul), dan Melalui MTQ Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pemanfaatan Nilai-Nilai Al-Quran Menuju Masyarakat Yang Religius," ungkapnya.

Baca juga: Sukseskan MTQ XXIX Tingkat Provinsi, Bupati Sukiman Temui Camat dan Kades se-Lombok Timur

Selain tema, poin berikutnya adalah penetapan lokasi penyelenggaraan MTQ.

"Adapun untuk lokasi sebelumnya sudah diputuskan di empat tempat, yakni: Lapangan Gotong Royong Masbagik, Masjid Agung Al Mujahidin Selong, BLK Internasional, dan MAN IC. Salah satu lokasi, yaitu MAN IC rencananya akan dialihkan ke lokasi lain di kawasan Kota Selong," sebutnya.

Lebih lanjut Sekda menerangkan, dari sisi rangkaian acara, rencananya akan digelar pawai taaruf dan penerimaan seluruh kafilah secara resmi oleh Pemerintah Daerah.

Baca juga: Desa Kumbang Lombok Timur Terpilih Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi Indonesia

Sekda berharap seluruh OPD dan masyarakat dapat mengikuti dan meramaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk keramahan masyarakat Lombok Timur.

Rapat tersebut juga membahas konsep penataan panggung utama yang dapat mendukung sejumlah penampilan pada pembukaan seperti pembacaan puisi, stand-up religi dan tarian.

Tak hanya panggung utama, ia berharap ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti posko kesehatan, toilet portable serta pengamanan.

"Saya juga tekankan pentingnya menyediakan pelayanan terbaik bagi seluruh kafilah. Mengingat kafilah berada di berbagai tempat dan masing-masing memiliki OPD yang mendampinginya," ucapnya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi NTB dijadwalkan berlangsung di Lombok Timur 29 juni hingga 9 juli mendatang.

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved