Liga 1 Indonesia

Teco Evaluasi Kekurangan Tim Bali United Jelang Turnamen Pramusim

Berbeda dengan melawan PSS Sleman, laga ujicoba melawan Persis Solo digelar secara tertutup.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. 

TRIBUNLOMBOK.COM, SOLO - Bali United menjalani ujicoba kedua sekaligus terakhir sebelum mengarungi turnamen pramusim di Bandung dan menjadi tuan rumah AFC Cup di Bali.

PSS Sleman dan Persis Solo dipilih menjadi lawan dalam program latih tanding ujicoba, Sabtu (4/6/2022) melawan Super Elang Jawa Bali United unggul 2-1 dan dengan Laskar Sambernyawa, Minggu (5/6/2022) Bali United bermain imbang dengan skor 2-2.

Berbeda dengan melawan PSS Sleman, laga ujicoba melawan Persis Solo digelar secara tertutup.

Baca juga: Pembagian Grup Piala Presiden 2022, Bali United dan Persib Masuk Grup Neraka

Baca juga: Teco Fokus Persiapkan Tim Bali United Hadapi Kompetisi AFC Cup Bulan Depan

Persis Solo unggul lebih awal dengan gol yang dicetak oleh Sutanto Tan di menit ke-45.

Pada pertengahan babak kedua menit ke-72 Pong Babu Lerby Eliandry sukses membobol jala gawang Persis Solo, skor 1-1.

Tak lama, rekrutan anyar Persis Solo Samsul Arif menunjukkan kelasnya, membuat Persis Solo kembali unggul 2-1 atas Bali United.

Bali United pun tak ingin malu dengan statusnya sebagai juara bertahan Liga 1, meski sekedar latih tanding, Bali United tampak serius guna evaluasi pemain jelang kompetisi.

Rizky Pellu mencatatkan namanya di daftar pencetak golo setelah berhasil mengoyak gawang tim promosi Liga 1 yang merengkuh gelar Juara Liga 2 itu beberapa menit menjelang laga berakhir. Skor menjadi seri 2-2 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Mengomentari dua laga ujicoba ini, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, dari dua kali laga ujicoba ini tim pelatih bakal melakukan evaluasi pada catatan kekurangan tim untuk dibenahi sebelum turnamen berlangung.

"Ya, ini kesempatan buat kami main lagi. Kami kerja di latihan di Bali banyak latihan fisik di Bali. Tiga latihan taktik dari tim dan kami datang ke sini lawan Sleman dan Solo. Dua tim Liga 1 kesempatan buat lihat apa yang kurang dari dalam tim kita," papar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Skuat Bali United terbang ke markasnya di Bali, Senin (6/6/2022) dan memulai program-program latihan di Bali sebelum menjalani turnamen pramusim di Bandung.

"Ini uji coba terakhir karena sudah dekat (turnamen pramusim, Red). Kami pulang ke Bali. Dan ada berapa latihan di Bali setelah itu tim berangkat ke Bandung untuk turnamen," ungkapnya.

Dua hasil lawatan ujicoba yang cukup memuaskan bagi Teco. Dari lini belakang duet Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco mampu tampil apik mengawal pertahanan bahkan Pacheco mampu mengemas gol saat melawan PSS Sleman.

Lalu dalam dua pertandingan ini Bali Unuted total mengemas 4 gol dan kemasukan 3 gol tentu ini akan menjadi catatan pelatih, lini depan cukup peoduktif, Ilja Spasojevic top skorer Liga 1 musim lalu juga masih tajam.

Kemudian, beberapa rekrutan baru Bali United juga sudah diturunkan seperti Novri, Ramdani, Jajang, Ardi Idrus dan Hendra Adi Bayauw. Kiper Muhammad Ridho yang baru pulih dari cedera, sudah dimainkan melawan Persis Solo.

Untuk pemain baru catatan Coach Teco sudah mampu tampil adaptif dan bagus serta kerja keras selama latihan, hanya tentu butuh waktu untuk membangun chemistry dengan pemain lainnya.

Gunawan Dwi Cahyo mulai diturunkan pelatih melawan Persis untuk mengurangi trauma pascacedera dan operasi.

"Pemain baru sudah main bagus dan kerja keras dalam latihan. Butuh adaptasi sama teman baru di dalam tim butuh lebih latihan keras, kesempatan buat main, untuk membangun chemistry lebih," ucap Teco (ian/tribun bali)

Berita terkait klik di sini

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved